RS Islam Ar Rasyid Miliki Medical Check Up Terpadu

569

PALEMBANG, BERITAANDA – RS Islam Ar Rasyid memiliki fasilitas baru berupa medical check up yang lengkap dan terintegrasi dengan sejumlah layanan yang diresmikan langsung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Sabtu (13/4/2019).

Mawardi Yahya mengapresiasi seminar dan launching medical center RS Islam Ar Rasyid. Dia kagum dengan fasilitas dan managemen rumah sakit ini. Meski swasta, namun niat baiknya menyehatkan masyarakat harus diapresiasi. Apalagi ruang sakit ini juga sudah melayani pasien yang berobat rawat jalan dan rawat inap menggunakan BPJS yang juga berarti membantu program pemerintah.

“Rumah sakit ini lokasinya di dalam bukan di pinggir jalan, tapi antusias masyarakat berobat membuktikan bahwa rumah sakit ini memiliki nilai plus dari segi layanan dan sudah dipercaya masyarakat,” ujar Mawardi.

Menurutnya, jika pelayanan baik maka bisa saja pasian yang datang berobat tidak perlu lagi obat dan langsung sembuh dengan pelayanan yang baik.

Sementara itu Direktur RS Islam Ar Rasyid, KOL. CKM (P). dr. Toni Siguntang,Sp.THT-KL, MARS mengatakan, medical check up center ini melayani beragam check kesehatan untuk mengetahui apakah ada penyakit atau tidak.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati, sebab sekarang banyak kita temui orang meninggal mendadak karena tidak pernah check up, jadi tidak tahu kalau ternyata mengidap penyakit. Kita ingin masyarakat membiasakan diri melakukan medical check up untuk mengetahui tingkat kesehatannya. Jika ada keluhan kesehatan yang ditemukan saat medical check up, maka bisa diatasi lebih dini,” ujar Toni.

Toni menjabarkan, RS ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari poliklinik, rawat jalan, rawat inap, kamar VIP dan VVIP, dilengkapi 167 tempat tidur. Area parkir yang luas dengan gedung tiga tingkat juga ratusan tenaga medis.

Rumah sakit ini juga memiliki fasilitas medical check up nak yang pertama kali ada di Palembang, juga dimiliki fasilitas pengobatan bagi pasien yang dinyatakan tidak bisa sembuh lagi. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda