Rakornispers Kormar 2020 di Bhumi Marinir Cilandak, Aspers Dankormar Singgung Rencana Kerja Anggaran

129

JAKARTA, BERITAANDA – Dengan mengusung tema ‘Melalui Rakornispers Korps Marinir Tahun 2020, Kita Eksekusi Permasalahan Personel Tahun 2019, Guna Mewujudkan SDM Korps Marinir Unggul Siap Mendukung Korps Marinir sebagai Kotama Operasional TNI dan Kotama Pembinaan TNI Angkatan Laut’, Spers Korps Marinir langsung dibawah pimpinan Aspers Dankormar  Kolonel Marinir I Made Sukada melaksanakan rapat komando dan teknis personel (rakornispers) di ruang serba guna Yonif 6 Brigif 1 Marinir Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).

Pada sambutannya dipembukaan rakornispers Kormar 2020 tersebut, Aspers Dankormar mengajak  kepada seluruh peserta untuk segera sama-sama menyelesaikan masalah data personel yang sampai saat ini belum maksimal.

”Sekaranglah saatnya kita bereskan apa yang menjadi kendala di subdis data, marilah kita bahas sekarang dimana terjadinya sumbatan-sumbatan pembuluh darah personel ini, mari kita temukan sekarang,” ujar Aspers Dankormar.

Pada kesempatan itu, Aspers Dankormar juga menyinggung masalah rencana kerja anggaran.

“Saya harap para Kolak (Komando Pelaksana) merencanakan sendiri masalah rencana anggaran kerjanya, jangan mengandalkan Spers Kormar lagi, karena anggaran turun dari Mabesal sudah tidak ke Kormar lagi, sudah tidak ada P3 lagi, langsung ke Kolak-kolak Korps Marinir. Sudah dua tahun ini kita menggunakan anggaran sistem dipa daerah,“ tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kadiskum Kormar Kolonel Laut Hadi Pangestu, SH dan Kadiskes Kolonel Laut (K) Aryo Bintoro, SPU memberikan arahannya tentang hukum dan kesehatan, serta Pabanren Spers Kormar Letkol Mar I Wayan Marga yang menyampaikan masalah reformasi birokrasi.

Rakornispers tersebut ditutup oleh Kasubdisdata Disminpers Kormar Letkol Laut (KH) Safari Supriyatna yang tampil membahas tentang sinkronisasi data personel Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda