Rakornisops Kormar Tahun 2020 Resmi Ditutup

300

JAKARTA, BERITAANDA – Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Ahmad Fajar resmi menutup Rakornisops Kormar tahun anggaran 2020, di ruang rapat Agoes Soebekti Mako Kormar Jl.Prajurit KKO Usman Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan Rakornisops Kormar yang diselengarakan selama 2 hari itu mengusung tema ‘Korps Marinir yang Besar, Unggul, Berkemampuan Expedisi Oner Dan Multiroll’.

Asops Dankormar menyampaikan bahwa setelah kita ikuti seluruh rangkaian acara sampai dengan hari ini, diharapkan dapat terbangun pengertian timbal balik antara kebijaksanaan strategis bidang operasi dan latihan yang dirumuskan di tingkat pusat dengan implementasi di lapangan oleh seluruh jajaran pelaksana.

“Hal ini penting guna meningkatkan kesiapan dan mengoptimalkan potensi pada setiap jajaran, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diemban dalam mempertahankan NKRI. Untuk itu perlu kita sadari bahwa operasi yang akan kita hadapi pada dasarnya adalah operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. Oleh karena itu, pembinaan latihan yang diselenggarakan harus diarahkan untuk dapat mencapai hasil yang optimal sesuai tugas yang akan dihadapi,” tegas Asops Dankormar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danpasmar 1 Kolonel Marinir Mar Ena Sulaksana, SE, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno, Asops Danpasmar 3 Koloner Marinir Rudi Harto Marpaung, dan Pasops Kolak Kormar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda