Prajurit TNI Berpangkat Serka Tausyiah di Mimbar Khatib

371

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – “Puji syukur atas nikmat yang Allah berikan, terutama nikmat iman dan islam yang kita rasakan seperti sekarang ini. Mari senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tuhan sekalian alam.”

Demikian penggalan isi khutbah Serka Ansor Harahap, prajurit TNI yang juga Babinsa Koramil 08/Barumun, Kodim 0212/TS, pada saat mengisi tausyiah di mimbar khatib sholat Jumat, di Masjid Raya Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa, Palas, Jumat (2/8/2019) siang.

Mengangkat tema ‘orang-orang yang dirindukan syurga’, Ansor mengatakan ada empat golongan dalam kategori itu. Mereka adalah orang yang gemar baca Alquran, menjaga lisannya, memberi makan orang lapar, serta orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.

“Mari berlomba-lomba mengerjakan amalan tersebut,” pesannya kepada para jamaah yang terdiri dari Perwira Staf Satgas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, anggota Satgas TMMD serta sejumlah warga masyarakat yang berhadir.

Ansor pun mengingatkan, masyarakat untuk mensyukuri atas dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS, berupa pembangunan infrastruktur di desa setempat, yang pengerjaannya dilakukan langsung TNI bersama warga.

“Mari bersama secara gotong-royong mengerahkan segala kemampuan yang kita miliki untuk menuntaskan segala sesuatunya terkait TMMD tersebut. Dan, pada akhirnya akan mendatangkan manfaat kepada kita semua,” kata Ansor dipenghujung tausyiahnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0212/TS, Lettu Inf. Syaiful Abdi mengatakan, ini merupakan upaya TNI ataupun Satgas TMMD dalam merekatkan diri kepada masyarakat, sebagai representasi dari kegiatan TMMD dibidang sasaran non fisik.

“TMMD tak sekedar hadir membangun desa lewat kegiatan fisiknya. Tetapi juga melakukan sasaran non fisik, termasuk didalamnya mengajak masyarakat untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah,” tandas Syaiful. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda