Pj Bupati Muara Enim Serahkan Bonus Perparprov, Porprov, dan Popda 2022

21

MUARA ENIM, BERITAANDA – Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para atlet dan pelatih yang berhasil meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perparprov) Sumatera Selatan III, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XIII dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumatera Selatan XVI. Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kepermudaan dan Olahraga (Dispora) memberikan bonus kepada atlet dan pelatih kontingen Kabupaten Muara Enim yang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim, Selasa (6/12/2022).

Berdasarkan laporan Kadispora Kabupaten Muara Enim, Syarifudin, bahwa pada Porprov XIII Kabupaten Muara Enim memperoleh 35 medali emas, 42 medali perak dan 4 medali perunggu menduduki peringkat ke-5. Kemudian pada Peparprov III Kabupaten Muara Enim menduduki peringkat ke-2 dari 14 kabupaten/kota dengan perolehan 70 medali terdiri dari emas 25 medali, perak 27 medali dan perunggu 18 medali. Sedangkan pada Popda XVI Kabupaten Muara Enim menduduki peringkat ke-8 dari 17 kabupaten/kota dengan perolehan medali sebanyak 51 medali, terdiri dari emas 7 medali, perak 14 medali, perunggu 30 medali.

Atas raihan berbagai prestasi tersebut, Syarfudin memberikan apresiasinya kepada atlet dan pelatih atas partisipasi, prestasi, dan jasa-jasa yang telah ditunjukkan baik secara perorangan maupun kelompok dengan harapan agar atlet yang berprestasi di bidang olahraga tersebut dapat lebih bergairah dan terus meningkat prestasinya kedepan guna lebih mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Muara Enim memberikan ucapan selamat kepada para juara yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Semoga bonus atau penghargaan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi saudara sekalian untuk meningkatkan prestasi yang jauh lebih baik lagi. Pemberian bonus ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah maupun seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim kepada saudara-saudara sekalian yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim pada Peparprov, Porprov dan Popda Sumatera Selatan kemarin,” ujar Pj Bupati.

Tak lupa Pj Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah membanggakan nama Kabupaten Muara Enim yang berhasil meraih peringkat cukup baik pada Porprov memperbaiki peringkat dari sebelumnya di peringkat 8 menjadi peringkat 4, begitupun di Peparprov dari peringkat 5 menjadi peringkat 2 dan Popda berhasil masuk 10 besar.

“Tentunya saya berharap pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Muara Enim terus berlanjut dengan strategi yang tepat. Mari kita jadikan momentum ini untuk membakar semangat meraih prestasi yang jauh lebih baik lagi, khususnya dalam menghadapi Porprov dan Peparprov 2023 mendatang di Kabupaten Lahat,” pungkasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda