Pikat Wanita, Pria Asal Palembang Ngaku Anggota Polri Ternyata Pembuat Senpira

208

PALEMBANG, BERITAANDA – Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan satu orang pelaku pembuat dan memiliki senjata api rakitan (senpira) sebanyak empat pucuk senpi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM disampaikan Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menjelaskan, berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang mengaku sebagai anggota Polri bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN).

“Dimana yang bersangkutan sering kali menunjukan identitasnya sebagai anggota Polri atau BIN untuk memikat wanita,” ujar Alumni Akpol 2005 ini, Selasa (21/3/2023).

Setelah dilakukan penyelidikan dan dilanjutkan dengan penangkapan terhadap pelaku, ditemukan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan.

Usai dikembangkan dan dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, ditemukan lagi 3 (tiga) senjata api rakitan lainnya dan alat pembuat senpira serta ratusan peluru aktif.

Menurut dia, hasil penyelidikan tim di lapangan identitas pelaku yakni JS (30), warga Panca Usaha Lorong Usaha Palembang.

Yenni mengungkapkan, modus pelaku bersama temannya berinisial P (DPO) membuat senjata api rakitan menggunakan besi.

“Pelaku merubah senjata air softgun menjadi senpira. Peluru dibeli oleh pelaku melalui online dan diantar oleh kurir yang masih didalami penyidik,” ujarnya.

“Pelaku sering kali mengaku sebagai anggota Polri yang berdinas di BIN kepada wanita yang menjadi pacarnya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda