Peran Aktif Marinir Dalam Hari Peduli Sampah Nasional

281

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, prajurit Korps Marinir dari beberapa satuan yang tersebar di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan markas dan masyarakat bekerjasama dengan warga setempat, Kamis (21/2/2019).

Beberapa satuan yang melaksanakan kegiatan antara lain Brigif 2 Marinir yang bersama masyarakat melaksanakan pembersihan sungai dan fasilitas umum di Desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo.

Denmako Pasmar 2 juga melakukan hal yang sama dengan membersihkan lingkungan, termasuk jalan-jalan umum, serta taman-taman di sekitar Kesatrian Marinir Moekijat.

Di Batam, prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY beserta siswa SMPN 22 Batam dan SDN 024 Galang melaksanakan pembersihan sampah di sekitar lingkungan SMPN 22 Batam, Rempang Kepulauan Riau.

Sedangkan di Lampung, prajurit Makima Brigif-4 Mar/BS melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah bersama masyarakat sekitar Dusun Piabung, Desa Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Dari Medan, Prajurit Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir bersama anggota Polsek Pangkalan Berandan, anggota Koramil/18 Pangkalan Berandan serta masyarakat dan pelajar Kecamatan Berandan Barat juga ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan hari peduli sampah nasional dengan membersihkan sampah dari jembatan Sungai Babalan dan TPA Ds. Tangkahan Durian Kecamatan Berandan Barat. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda