Pengedar Sabu Asal Palopat Pijorkoling Ini Akhirnya Tertangkap

1750

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Sepak terjang pria berinisial AMR (27), warga Desa Palopat Pijorkoling Kecamatan P.Sidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan ini akhirnya terhenti, setelah terjaring operasi penangkapan oleh aparat berwajib.

“Pelaku ditangkap Sabtu (23/3/2019), di Jalan Pangulu Mara Halam Sitompul, Kelurahan Wek VI Kecamatan P.Sidimpuan Selatan,” kata Kasat Resnarkoba AKP CJ Panjaitan mewakili Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Senin (25/3/2019).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa dua bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 1,02 gram, serta satu bungkus plastik klip transparan berisi plastik klip kosong sebanyak 18 bungkus ukuran kecil.

Aksi pelaku sendiri, kata Kasat, sudah cukup lama terindikasi dan jadi target operasi. Keberadaannya terendus berkat informasi masyarakat, yang memberitahukan pelaku tengah beraksi di Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame, Padangsidimpuan.

“Saat di lokasi, petugas melihat mobil mencurigakan bergerak meninggalkan lokasi, dan melakukan pengejaran. Usai dicegat dan berhenti, pengendara keluar dan tiba-tiba membuang sebuah bungkusan yang ternyata adalah barang bukti tersebut,” ujar Kasat.

Dia menambahkan, dari hasil interogasi yang dilakukan pihaknya. Ruang cakup tersangka dalam mengedar narkotika sabu tak hanya sebatas di wilayah Padangsidimpuan, namun sudah menyebar hingga mencapai daerah Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Mapolres Padangsidimpuan guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan atas perbuatannya, AMR terjerat Pasal 112 Jo Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal lima tahun penjara. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda