Pemkab Muara Enim Terima Kunjungan Tim Pusat Penghargaan Pembangunan Daerah

392

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima kunjungan dari tim pusat penilaian penghargaan pembangunan nasional daerah 2019, bertempat di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Jumat (12/4/2019).

Bupati Muara Enim Ir. H. Ahmad Yani MM berharap kepada seluruh perangkat daerah yang hadir untuk mendukung tim penilai di lapangan. Memberikan informasi kepada tim, sehingga proses pelaksanaan penilaian di lapangan berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Tujuan acara ini dalam rangka pencapaian pembangunan Muara Enim dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta dalam rangka membangun Kabupaten Muara Enim mencapai visi dan misi Muara Enim untuk rakyat, yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Ditangan kepemimpinannya, Ahmad Yani ingin mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan maksimal, guna meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kinerja aparatur Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Seperti, lanjutnya, pada pelayanan kependudukan dan sipil, pelayanan rumah sakit daerah, pelayanan kecamatan dan kelurahan. Besar harapan bupati pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim bisa kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional ini.

“Kami ingin meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan daerah. Bagi kami, masyarakat ini kita anggap bos, makanya kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muara Enim Ramlan Suryadi ST, dalam paparannya dihadapan tim penilai ini menjelaskan, pemerintah kabupaten dalam lima tahun terakhir ini sudah banyak yang dilakukan dalam pembangunan. Mulai dari pencapaian-pencapaian, sampai dengan inovasi di semua badan, dinas, dan instansi.

Diantaranya, terang Ramlan, inovasi bunga desa (bupati ngantor di desa setiap hari jumat), inovasi rapat staf per bulan, rapat korwil dilaksanakan per dapil setiap triwulan.

“Lalu ada musrenbang, rumah UMKM, smart regency, amnesty tanki septik, sanitasi dan air minum tuntas (santun), inilah desa swasembada sayur andalan karya umak-umak (nissa sabyanku),” terangnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda