Pemerintah Kecamatan Petir Bersama Kepolisian-TNI Pasang Label di Rumah Warga Penerima Rastra dan PKH

735

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Secara bertahap, Pemerintah Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI setempat, memasang label di rumah warga penerima beras sejahtera (rastra) dan program keluarga harapan (PKH) dalam wilayahnya.

“Terhitung sejak 4 hari yang lalu, kita telah mulai melaksanakan pemasangan label di rumah – rumah warga. Diantaranya, di Desa Sumber Hidup, Gading Raja, Pancawarna dan Kayulabu. Label tersebut bertuliskan kami penerima rastra keluarga miskin,” kata Camat Petir Arie Mulawarman, Senin (11/3/2019).

Kegiatan pemasangan label di rumah rumah warga ini sendiri, kata camat lagi, dengan dibantu pihak Polsek Petir dan TNI (babinsa -red), juga disaksikan serta dihadiri langsung oleh kepala desa setempat. Sejauh ini berjalan lancar, kendati belum seluruhnya rampung karena yang punya rumah tidak berada di tempat.

“Di Desa Sumber Hidup (SP 1), dalam pelaksanaan kegiatannya petugas yang terlibat yaitu Kasi PMD, Rantauan, Kasi Trantib Iskandarudin, Kades Sumber Hidup Khoirul Sulaiman, Bhabinkamtibmas Briptu Aan Purnama, Babinsa Serma Joni Ilham dan petugas PKH, Erwin,” ungkap camat.

Di Desa Gading Raja, masih kata camat, Sekcam Petir Mulono, Kades Gading Raja Jumananto, Bhabinkamtibmas Briptu Ari Paiser dan Babinsa Serka Suharno. Sedangkan di Desa Pancawarna, Kasi Kesos Muslim, Kasub Kepegawaian Muhlisin, Brigpol Taufik Lakagor, Serka Sayuti dan Kadus Warni.

Di Desa Kayulabu, lanjut camat, selain ia dan Kapolsek Petir IPDA Panca Mega Surya. Petugas yang terlibat dilapangan yaitu Kades Kayulabu, Asmadi, Babinsa serta Angga warga setempat. Kegiatan pemasangan label ini besok rencananya akan berlanjut ke tiga desa lainnya, yaitu Desa Tanjung Makmur, Maribaya dan Pulau Geronggang.

Senada, Kapolsek Petir IPDA Panca Mega Surya menambahkan, ada tujuh desa dalam wilayah Petir yang rumah – rumah warganya akan dilaksanakan pemasangan label penerima rastra dan PKH. Diantaranya, Desa Kayulabu ada 222 KK, Desa Sumber Hidup 105 KK, Desa Gading Raja 59 KK dan Desa Pancawarna ada 63 KK.

“Rencananya besok, Selasa (12/3/2019), kita akan melakukan pemasangan label di rumah rumah warga penerima rastra dan PKH di tiga desa lainnya, yaitu Desa Tanjung Makmur 86 KK, Desa Maribaya 37 KK dan Desa Pulau Geronggang ada 241 KK. Untuk empat desa yang sudah, meski belum seluruhnya rampung tetapi berlangsung aman dan lancar,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Hidup Khoirul Sulaiman saat dikonfirmasi menuturkan, meski belum seluruhnya karena ada beberapa warga yang saat didatangi sedang tidak berada di rumahnya, tetapi sejauh ini kegiatan pemasangan label di rumah penerima rastra dan PKH berjalan lancar.

Hal serupa dikatakan Kepala Desa Kayulabu Asmadi. Menurutnya, sejauh ini belum ada yang mengundurkan diri, dari total penerima seluruhnya 222 KK. Meski pemasangan belum selesai, namun alhamdulillah tidak ada kendala di masyarakat dan semua berjalan lancar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda