Paparkan Visi dan Misinya, Yeni Akan Kembangkan UKM Untuk Dongkrak Ekonomi Warga

378
Yeni Agustina saat memaparakan visi dan misinya di depan para anggota Karang Taruna Desa Tebedak di kediamannya.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Guna sosialisasikan serta penyampaian visi dan misi terkait pencalonan dirinya. Yeni Agustina yang merupakan calon legislatif (caleg) DPRD Ogan Ilir (OI) nomor urut 5 dari Partai Hanura daerah pemilihan (dapil) V Tanjung Batu/Payaraman untuk DPRD, berikan paparan terhadap puluhan anggota Karang Taruna Desa Tebedak I dan II, bertempat di kediamannya, Rabu (30/1/2019) malam.

Dikatakan perempuan yang juga berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah diseputaran Kecamatan Payaraman tersebut, bila nantinya dia terpilih, ia berkeinginan mengangkat salah satunya potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) di desa ini. Melihat di Desa Tebedak I dan II, prospek bisnis UKM cukup tinggi.

“Seperti contoh adalah produk penganan kerupuk yang banyak beredar di banyak warung-warung yang ada disini, diketahui kerupuk atau kemplang itu produksi asal luar, otomatis nilai ekonomisnya didapat oleh pengusaha dari luar. Jadi bila kedepan adanya rumah produksi sendiri disini dan dikelola sedemikian rupa, apalagi sumber daya alam yang begitu banyaknya tersedia, ditambah dengan berbagai pelatihan, saya rasa ini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat,” ucap Yeni.

Kemudian, lanjutnya, disamping sebagai usaha sampingan menjadi petani karet, dengan adanya UKM ini menjadi sebuah inovasi, sehingga ketika hasil getah karet mengalami penurunan harga, ini bisa menjadi alternatif dalam tambahan ekonomi warga.

“Untuk itu saya berharap serta mengajak kepada adik – adik khususnya, dan masyarakat Tebedak I dan II umumya, agar dengan kerelaan hati dapat membantu memilih saya pada pada 27 April 2019 mendatang. Insya Allah keinginan dan visi misi ini bisa kita wujudkan,” tukasnya.

Sementara itu, Alex selaku Ketua Karang Taruna Desa Tebedak II saat dibincangi BERITAANDA usai berlangsungnya kegiatan, mengaku merespon baik dengan kegiatan seperti itu.

Menurutnya, ia bisa lebih mengenal sosok dari kandidat caleg di desanya, mengingat dari dua desa ini ada 6 caleg yang maju mencalonkan diri.

“Kami diundang oleh Saudari Yeni di kediamannya untuk mendengarkan visi dan misinya serta program apa saja yang akan dilakukan kedepannya untuk memajukan desa ini, secara keseluruhan apa yang dipaparkannya semuanya bagus. Insya Allah dengan kegiatan seperti ini kami bisa nantinya menentukan pilihan diantara enam kandidat tersebut,” jelasnya.

Diketahui, pemililhan umum legislatif dan presiden tinggal hitungan bulan, dan akan dilaksanakan pada 27 April 2019 mendatang. Dalam masa kampanye ini, beragam kegiatan sudah dilakukan kandidat caleg guna memikat calon pemilihnya, baik secara door to door ataupun seperti kegiatan yang digelar oleh Yeni Agustina ini. (Zaki)

Bagaimana Menurut Anda