Oknum Security Aniaya Mandor PT Kelantan Sakti Hingga Babak Belur

2074

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Hanya dipicu rasa tidak senang, seorang security di PT Kelantan Sakti yang berada di Desa Tanjung Serang Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) nekat menganiaya salah satu mandor (pengawas – red) di perusahaan tersebut, Selasa (30/7/2019) kemain.

Pelakunya Randi Pirham (24), warga Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran OKI. Sementara korbannya Gunawan Samanti Sihotang (38), warga Jalan Belanti RT 01 Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Terjadi sekira pukul 15.30 Wib di mess karyawan perusahaan.

Akibat dari tindakannya, security tersebut terpaksa ditangkap polisi. Hal ini lantaran korban yang mengalami luka lebam di telinga sebelah kiri dan luka pecah bibir, juga merasa terancam sehingga melaporkan kejadian dialaminya ke Polsek Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin melalui Paurbinops Bag.Ops. Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, Rabu (31/7/2019), membenarkan adanya peristiwa dan telah mengamankan pelakunya.

“Penganiayaan bermula saat pelaku merasa tidak senang karena anggota atau karyawan yang dibawanya bekerja di PT Kelantan Sakti akan diliburkan untuk sementara oleh korban. Dikarenakan karyawan tersebut tidak bagus dalam bekerja,” terangnya.

Karena rasa tidak senang itulah, katanya, lalu pelaku mendatangi korban yang sedang berada di mess karyawan PT Kelantan Sakti di Desa Tanjung Serang. Setibanya disana dan bertemu, pelaku langsung melakukan penganiayaan dengan cara menendang muka korban di bagian sebelah kiri telinga dengan kaki kanan pelaku.

“Tak puas sampai disitu saja, pelaku juga memukul wajah korban dengan tangannya dan mengenai bibir, akibatkan korban luka lebam di telinga sebelah kiri dan luka pecah bibir akibat pukulan pelaku, sehingga korban merasa terancam dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kayuagung,” ungkapnya.

Tak lama berselang usai menerima laporan korban, lanjutnya, Timsus Macan Komering Polsek Kayuagung bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penganiayaan. Yang mana saat itu pelaku sedang dalam perjalanan pulang ke rumah dengan menggunakan mobil pick up warna hitam.

“Tepatnya di Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung OKI, Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin dan Kanit Reskrim Polsek Kayuagung IPDA Djunaidi selaku Katim Macan Komering Polsek Kayuagung menangkap tersangka Randi yang saat ini sudah diamankan di Mapolsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda