Menuju Sumut Emas 2024, KONI Sidimpuan Gelar Rakerda

309

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan gelar rapat kerja daerah (rakerda) bertemakan ‘Prestasi Atlet Olahraga Kota Padangsidimpuan Bersinar Menuju Sumut Emas 2024’, di aula Hotel Mutiara Sidimpuan, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Mewakili Walikota Padangsidimpuan, Kadis Pariwisata Mahlil Harahap pada saat membuka acara menyampaikan, rakerda ini diharap bisa melahirkan program yang nantinya akan lebih memajukan olahraga Sidimpuan. Ia pun minta, atlet-atlet Padangsidimpuan lebih dioptimalkan lagi demi meraih dan meningkatkan prestasi.

“Pemkot Padangsidimpuan menaruh harapan besar terhadap KONI untuk dan menjadi garda terdepan sekaligus bisa melahirkan berbagai program yang matang. Yang capaiannya adalah menuju Sumut Emas 2024, sesuai tema yang diusung pada rakerda kali ini,” jelas Mahlil.

Pemkot Padangsidimpuan, kata dia, senantiasa berupaya keras menggalakkan seluruh potensi semua cabang olahraga (cabor) yang ada guna kemajuan olahraga di Sidimpuan. Upaya pemkot tersebut harus sejalan pula dengan organisasi yang membidangi supaya bisa berjalan baik.

Pelaksanaan rakerda ini, menurut Ketua KONI Padangsidimpuan H. Syaiful Jamil Hasibuan, merupakan agenda kerja dari induk organisasi berbagai cabor yang ada di Padangsidimpuan. Tujuannya tiada lain untuk menyusun program kerja melalui sinkronisasi dan penyelarasan.

“Selain untuk meningkatkan prestasi olahraga kita, rakerda juga mencakup tahapan evaluasi terhadap pengurus KONI Padangsidimpuan dan seluruh cabang olahraga. Dengan evaluasi ini, diharapkan bisa sinkron dengan 10 visi misi Pemkot Sidimpuan yang Bersinar,” ujar Syaiful.

Hadir mewakili Ketua KONI Sumut, Mhd. Syahrir selaku ketua bidang organisasi yang menyatakan, terlaksananya rakerda akan mendapatkan tata kerja yang baik. Syahrir pun mengingatkan tiap pengurus harus bekerjasama dan bersungguh-sungguh, agar dapat meraih prestasi sekaligus mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan.

“Kita berharap, akan lahir atlet-atlet potensial dari Padangsidimpuan yang bisa menorehkan prestasi membanggakan, dan dapat mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti even-even besar dan bergengsi ke depan,” harapnya.

Sebelumnya, ketua panitia Rahmat Surya Siregar menjelaskan, peserta yang ikut terlibat dalam rakerda KONI Padangsidimpuan tahun 2019 ini terdiri dari pengurus KONI, ditambah 15 cabor dari  total 16 cabor yang ada. Dari sejumlah cabor itu, 2 diantaranya demisioner, yakni PSTI dan PBSI. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda