Marinir Asah Kemampuan Jurnalistik

252

JAKARTA, BERITAANDA – Anggota Dinas Penerangan Korps Kormar (Dispen Kormar) asah kemampuan jurnalistik. Materi jurnalistik disampaikan oleh Mayor Marinir Sutrisno, S.Pd.

Mayor Trisno sehari – hari menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan Umum (Kasipenum) Dispen Kormar yang  memberi pembekalan materi pembuatan berita.

Pembekalan dilaksanakan di ruang rapat lantai III Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jln. Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang Jakarta Pusat, Senin (28/1/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengulas kembali pengetahuan jurnalistik dan mengasah kemampuan serta daya ingat anggota Dispen Kormar, sehingga dapat membuat suatu berita secara baik dan benar.

“Kegiatan ini merupakan suatu acuan anggota Dispen Kormar dalam melaksanakan kerja dan pembuatan berita secara cepat, tepat dan akurat seperti jurnalis – jurnalis handal,” tegas Kasipenum Dispen Kormar.

Kasi Penum Dispen Kormar Mayor Marinir Sutrisno, S.Pd dalam sela-sela pelajaran menyampaikan, kita sebagai anggota Dispen Kormar harus bekerja secara cepat, tepat dan akurat dalam penyajian informasi tentang kegiatan marinir kepada masyarakat.

Selain itu, Kasi Penum Dispen Kormar juga menyatakan, bahwa sebagai jurnalis di kalangan Marinir, kita harus bisa cepat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini. “Supaya dalam menyampaikan berita yang terjadi akan lebih cepat, tepat dan akurat,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda