Mantan Penyerang AC Milan Divonis Penjara 9 Tahun Pasca Terlibat Kasus Pemerkosaan

27

MILAN, BERITAANDA – Mantan penyerang AC Milan, Real Madrid, dan timnas Brasil, Robinho, tetap diputus bersalah dan divonis penjara 9 tahun pasca bandingnya ditolak Pengadilan Banding Milan pekan ini.

Robinho dinyatakan terlibat pemerkosaan berkelompok pada 2013 di Italia kala masih membela AC Milan. Pemain berusia 37 tahun itu sudah diputuskan bersalah pada 2017 dan dijatuhi hukuman pada Desember 2020.

Pengadilan menyebut Robinho telah melecehkan dan mempermalukan secara brutal korban wanita asal Albania yang sedang rayakan ulang tahun ke-23 pada malam kejadian di sebuah klub malam di kota Milan.

Pengadilan banding juga memutuskan bahwa Robinho dan temannya, Ricardo Falco, yang juga dinyatakan bersalah, berusaha untuk menyesatkan penyidik ​​sejak awal dengan keterangan palsu dari kejadian yang rupanya telah direncakan keduanya tersebut.

Kini, Robinho diberikan waktu selama 45 hari untuk mengajukan banding ke Mahkamah Agung Kasasi sebagai opsi hukum terakhirnya di Italia. Total, ada enam terdakwa dalam kasus ini.

Dalam persidangan sejumlah bukti ditemukan, salah satunya adalah pesan di sebuah telepon genggam Robinho yang merujuk pada kejadian pada malam itu yang telah disadap polisi.

Pada Oktober 2020, Robinho sempat bergabung kembali dengan klub masa kecilnya, Santos, tapi kontraknya diputus sepihak 6 hari berselang setelah peresmian karena protes publik terkait kasus asusila ini.

Pada saat yang sama, salah satu sponsor Santos juga mengakhiri kemitraan dengan klub Brasil tersebut untuk menghormati wanita yang menjadi korban aksi bejat Robinho dkk.

Bukan kali ini saja Robinho terlibat kasus pemerkosaan.

Kala membela Manchester City pada 2009, pemilik 100 caps di timnas Brasil itu dituduh terlibat tindakan serupa di klub malam di kota Leeds. Namun, ia dibebaskan setelah membayar uang jaminan dan membantah tudingan tersebut. [goal.com]

Bagaimana Menurut Anda