Laporan Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu Caleg Terpilih Belum Temui Titik Terang

187

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Warga mengaku resah karena hampir satu bulan sudah melapor ke Polda Lampung dengan nomor laporan STTPL:B/850/VI/2019, namun belum ada tanda-tanda diperiksanya calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari PAN berinisial AN yang bertarung dari daerah pemilihan (dapil) 3 (Kabupaten Lampung Utara) diduga menggunakan ijazah palsu S1.

Menurut juru bicara Tim LBH Suara Keadilan Ruly SH didampingi tokoh masyarakat, bahwa mereka merasa dibohongi oleh salah satu caleg karena menggunakan gelar sarjana ekonomi (SE).

“Pada saat kami mendapat informasi bahwa caleg atas nama AN menggunakan ijazah S1 palsu dengan gelar SE, langsung kami melakukan cek ke Dikti dan ke Univeraitas Darul Ulum Jombang Jawa Timur,” ujar Ruly.

Ternyata, lanjut dia, AN tidak pernah tercatat sebagai mahasiswa di kampus tersebut.

“Oleh sebab itu, kami merasa dibohongi selaku masyarakat Abung Pekurun, dapil tempat AN mencalonkan diri menjadi caleg. Kami berharap, pihak kepolisian bisa menindaklanjuti laporan kami ke Polda Lampung saat ini,” ujar Ruly.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Lampung AKBP. Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya laporan terduga ijazah palsu yang digunakan oleh salah satu caleg terpilih di Kabupaten Lampung Utara.  (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda