Lantik Pejabat OPD Sekadau, Bupati Minta ASN Berinovasi

204

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sebanyak 98 pejabat terdiri dari administrator, pengawas dan P2UPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau diambil sumpah dan janji jabatan, langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus SH.M.Si. Bertempat di ruang serba guna kantor bupati setempat, Jumat (8/2/2019).

Bupati Rupinus menegaskan bahwa dalam pelantikan tersebut, jabatan ini tidak ada pungutan biaya. “Ini murni kebutuhan di organisasi, serta memenuhi standar organisasi tata kelola pemerintahan,” ungkap bupati.

Lanjut dia, pejabat yang mengikuti upacara ini tidak semuanya menjalani promosi jabatan. Beberapa dari mereka hanya menjalani pengukuhan, dan tidak merubah posisi jabatan yang telah dijalani saat ini.

“Mereka yang dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta segara melakukan pembenahan-pembenahan dan melaksanakan program prioritas. Jika OPD ada yang  merasa berat dikarenakan adanya pengurangan SDM, bentuk tim sehingga pekerjaan yang berat dapat dikerjakan secara bersama-sama,” saran bupati.

“Hal-hal yang terjadi di masyarakat serta isu-isu berkembang saat ini merupakan tantangan pemerintah daerah untuk menjawab tantangan tersebut,” terang bupati lagi.

Terkait permasalahan narkoba, bupati mengingatkan agar ASN tidak terlibat penggunaan narkotika atau menjadi pengedar.

“Dalam situasi politik saat ini, ASN juga jangan terlibat politik praktis pada momentum pemilu 2019,” tegas bupati.( Arni)

Bagaimana Menurut Anda