Lagi, Polsek Kayuagung Amankan 2 Warga Bawa Potongan Besi Diduga Milik PT Waskita Karya

723

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam waktu nyaris bersamaan, tidak hanya dua (2) orang warga Desa Arisan Buntal, jajaran Polsek Kayuagung juga telah mengamankan dua (2) orang warga lainnya kedapatan membawa potongan besi seberat kurang lebih mencapai 1 ton yang diduga milik PT Waskita Karya, Rabu (12/3/2019).

Tri Hartono (29), buruh asal Lingkungan (LK) IV Kelurahan Kutaraya dan Romadhon (32), sopir mobil asal Perumahan Cetak Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung diamankan berikut barang bukti 1 unit mobil Suzuki APP pickup warna hitam nopol BG 9041 NS yang berisi potongan besi.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin melalui Paur Subbag Humas Bagops Polres OKI IPDA M Nizar menjelaskan, dari laporan yang kita terima memang kami menerima serahan 1 unit mobil jenis Suzuki APP pickup warna hitam nopol BG 9041 NS.

“Dan dua (2) orang yang ada di dalam kendaraan tersebut masing-masing bernama Tri Hartono dan Romadhon yang kedapatan telah membawa potongan besi diduga milik PT Waskita Karya, pelaksana proyek pembangunan jalan tol. Keduanya tertangkap di Desa Celikah Kayuagung OKI,” ungkapnya.

Menurut pengakuan 2 orang yang berhasil diamankan ini, lanjutnya, potongan besi yang diduga milik PT Waskita Karya tersebut mereka dapat dengan cara membeli dari masyarakat senilai Rp3 ribu perkilo. Besi itu juga akan dibawa ke daerah Meranjat Kabupaten Ogan Ilir untuk dijual lagi.

“Mereka beli dari masyarakat seharga Rp3 ribu perkilonya. Saat ditangkap besi akan dibawa ke daerah Meranjat Ogan Ilir untuk dijual kembali. Kedua orang itu, berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda