Lagi, Bobby Adhityo Rizaldi Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kelurahan Kedaton

6

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Di massa pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, Bobby Adhityo Rizaldi selaku anggota DPR RI dari Fraksi Golkar kembali menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di daerah pemilihannya, tepatnya di Kelurahan Kedaton Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Sumsel, Sabtu (6/2/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan [prokes], dihadapan warga, pelajar hingga mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, disampaikan bahwa efek dari pandemi Covid-19 memukul hampir semua sendi kehidupan. Dan ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja.

“Di berbagai belahan dunia hampir semua sektor ekonomi terpukul. Tak terkecuali di Indonesia, tidak sedikit sektor yang sangat terpukul lantaran omzet yang diraih mengalami penurunan yang signifikan.  Sejumlah pelaku usaha bisnis, bahkan ada yang dengan sangat terpaksa untuk menghentikan kegiatannya dalam melakukan usaha,” ujarnya.

Untuk bisa bertahan, kata Bobby menambahkan, setidaknya ada tiga hal yang perlu diperhatikan para pelaku usaha agar bisa bertahan di tengah pandemi.

Pertama, terus melakukan inovasi dan tanggap terhadap kebutuhan market online sehingga pelanggan makin loyal terhadap produk.

Kedua, para pengusaha harus mengetahui dan menguasai nilai keunikan dari produk yang dikeluarkan. Jika hal itu sudah menyatu dengan konsumen, otomatis hal ini menjadi identitas dari brand yang dikembangkan.

Ketiga, pelaku usaha harus cekatan dalam menangani keluhan dari para pelanggan. Hal ini akan memiliki nilai baik untuk meningkatkan loyalitas terhadap suatu produk.

Bobby menjelaskan, untuk itulah diperlukan 4 pilar kebangsaan yang merupakan tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana, termasuk dalam menstabilkan ekonomi saat ini.

“Pancasila merupakan dasar dan ideologi negara, UUD 1945 yang merupakan ketetapan MPR adalah konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, sedangkan Bhinneka Tunggal Ika menjadi semboyan negara,” jelas dia dihadapan masyarakat setempat.

Bobby Adhityo Rizaldi kembali menyampaikan, sosialisasi 4 pilar tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ini penting untuk hidup berbangsa dan kecintaan kita pada negeri ini.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus menerapkan sikap gotong-royong, tenggang rasa dan saling membantu sesama,” ungkapnya.

Di masa pandemi ini pula, disarankan kepada para pelaku UKM agar teliti dalam membaca situasi saat menjalankan bisnisnya. (*)

Bagaimana Menurut Anda