Kuasai Narkoba Jenis Sabu, Edi Yanto Diciduk Polisi

577
Edi Yanto saat diamankan di Satres Narkoba Polres OI. (sumber foto Kasubag Humas Polres OI)

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Unit 1 Satres Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) berhasil mengamankan seorang pelaku pengedar narkoba bernama Edi Yanto (48), warga Desa Ibul I Kecamatan Pemulutan.

Hal ini dilakukan lantaran pria tersebut memiliki atau menyimpan, menguasai dan menyediakan narkotika golongan 1 jenis sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Informasi yang dihimpun BERITAANDA dari Bagian Humas Polres OI, penangkapan pelaku dilakukan pada hari Rabu (26/6/2019) kemarin sekira pukul 01.00 Wib. Saat itu tersangka sedang akan melakukan transaksi narkotika di depan pondokan di Pal 7 Desa Ibul I. Kemudian didatangi pihak kepolisian dari Satres Narkoba Polres Ogan Ilir.

“Petugas dengan menunjukan surat tugas kemudian melakukan penggeledahan. Dan dari tersangka ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening di dalam kotak rokok merk Dunhill warna hitam yang terjatuh ke tanah didekat kaki tersangka,” ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP. Gazali Ahmad melalui Kasubag Humas Polres OI AKP. Zainalsyah, Kamis (27/6/2019).

Selanjutnya tersangka dan barang bukti 1 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2.39 gram seharga Rp2.400.000 dibawa ke Satres Narkoba Polres Ogan Ilir untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda