Kembali Si Jago Merah Mengamuk, Kali Ini Menimpa Warga Desa Arisan Buntal

517

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Meski tidak menelan korban jiwa, namun tak urung kerugian material diperkirakan hingga ratusan juta diderita oleh Mahar bin Kunci (53), akibat rumahnya hangus di lahap si jago merah, Rabu (17/4/2019) malam.

Rumah petani yang berada di RT 04 Dusun II Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini terbakar sekira pukul 21.00 Wib. Walau akhirnya api dapat dijinakkan Tim Damkar OKI sehingga tak menyebar.

“Terbakarnya 1 unit rumah panggung di RT 04 Dusun II Desa Arisan Buntal belum diketahui penyebabnya. Yang jelas akibat kejadian tersebut korban (pemilik -red) diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp200 juta,” ungkap Kasat Pol PP dan Damkar OKI Aleksander melalui Kabid Damkar, Syawal Harahap.

Dalam menanggulanginya, lanjut Syawal, kita turunkan 2 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil suply, bersama mesin pompa milik warga. Akhirnya tak butuh waktu lama api dapat dilokalisir, sehingga tidak menyebar ke rumah tetangga korban.

“Asal atau sumber api masih dalam investigasi. Saat ini api sudah padam dan situasi dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali,” pungkas Syawal. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda