Kecamatan Teluk Mengkudu Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Sergai 2020

350

SEGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kecamataan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) meriahkan pawai ta’aruf pada kegiatan MTQ Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat Tahun 2020 ke-XVI, bertempat di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (21/2/2020).

Pada pawai tersebut, Pemerintah Kecamataan Teluk Mengkudu dikomandoi oleh Camat Romian Parulian Siagian S.STP M.Si dan Sekcam Dewi Octaviani Zein ST, unsur kecamatan, para kepala desa beserta perangkatnya, ibu-ibu PKK desa beserta kader, serta para kepala dusun.

Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian menyebutkan bahwa dalam pawai MTQ ke-XVI ini kami berharap bisa berprestasi lebih baik lagi.

“Sebab, MTQ ke-XV tahun 2019 lalu, kecamatan kami masuk 5 (lima) besar dari 17 kecamatan se-Sergai,” ungkap Romian.

Sementara Sekcam Dewi Octaviani Zein mengatakan, dalam pawai ta’aruf ini pesertanya berjumlah sekitar 400 orang, terbanyak dari 17 kecamatan. Sedangkan jumlah kafilah yang ikut bertanding pada MTQ ini ada 52 orang qori dan qoriah.

Pawai ta’aruf tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sergai H Soekirman, unsur forkopimda, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dan Kepala OPD serta para camat se-Sergai, tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan ribuan masyarakat peserta pawai ta’aruf dari 17 kecamatan se-Sergai. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda