Kapolres Asahan: Jika Polisinya Baik, Masyarakatnya Juga Pasti Baik

367

ASAHAN–SUMUT, BERITAANDA – Walaupun berbeda suku, agama dan suku. Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK MH berpesan kepada warga agar tetap kompak dan bersatu dalam menjaga keamanan di Kabupaten Asahan.

“Kita sebagai warga Asahan harus tetap kompak dan bersatu dalam menjaga keamanan di Kabupaten Asahan. Meski berbeda suku, agama dan etnis, kita harus tetap bersatu untuk menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Asahan, khususnya di Kota Kisaran ini. Seperti kami yang bertugas di Polres Asahan terdiri dari berbagai suku dan etnis, namun tetap kompak,” kata Kapolres pada kegiatan silaturahmi dan makan siang bersama dengan ratusan petugas parkir, penarik betor, bilal mayit dan penggali kubur di lapangan Adhi Pradana Kota Kisaran, Jumat (12/4/2019).

Faisal menyampaikan, selama ini pihak kepolisian banyak dibantu oleh masyarakat dalam hal memberikan informasi tentang tindak kejahatan, sehingga pihak kepolisian bisa mengungkap dengan cepat.

“Polisi harus dekat dengan masyarakat, karena dengan kedekatan polisi dengan masyarakat, angka kriminalitas menurun. Jika polisinya baik, masyarakatnya juga pasti baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Kapolres Asahan ini juga mengajak masyarakat untuk bersama- sama menjaga situasi Kabupaten Asahan tetap aman dan rukun menjelang pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Asahan yang selama ini dikenal damai. Jangan mudah terprovokasi dan dipecah belah oleh isu-isu yang tidak benar. Hindari berita hoax, cek dahulu kebenaran suatu informasi kepada pihak yang berkompeten seperti aparat pemerintah daerah, TNI maupun Polri, sebelum membagikannya kepada orang lain,” pesannya.

Ketua Abang Becak Kota Kisaran, Alek, sangat bahagia karena bisa bertemu dengan pejabat kepolisian dan juga makan bersama dengan masyarakat biasa. Menurutnya, Kapolres Asahan ini sangat peduli dengan masyarakat, terlebih kepada warga miskin.

“Bagi Kapolres tidak ada batasan antara si kaya dan si miskin. Kami sangat bangga mempunyai sosok Kapolres seperti Bapak Napitupulu ini,” ujar Alex.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Buyung, perwakilan bilal mayit. Ia mengatakan kalau mereka bangga diundang oleh Kapolres Asahan untuk makan bersama.

“Saya berpesan kepada saudara-saudaraku semua, agar kita bersama menjaga keamanan di Kabupaten Asahan. Kalau pemimpinnya baik seperti ini, maka masyarakatnya juga harus baik. Mari kita dukung semua program kerja Kapolres Asahan untuk menciptakan Asahan yang aman dan nyaman,” pesan Buyung.

Usai bersilaturahmi dan makan bersama, Kapolres Asahan membagikan ratusan paket sembako dan lobe.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah perwira Polres Asahan, diantaranya Waka Polres Asahan Kompol M. Taufik, Kasat Intel AKP Kholis Alfan, Kasat Sabhara AKP Zulhajri, Kasat Binmas AKP M. Noor, Kasat Lantas AKP Rusbeny, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Eddy Siswoyo, Kasubbag Humas IPTU Sahat Siahaan, tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat. (Gand)

Bagaimana Menurut Anda