H. Muhammad Haris Ajak Masyarakat Bergerak Membangun Bangsa

354

TABAGSEL-SUMUT, BERITAANDA – Agar dapat mendengar keluhan dan menyerap aspirasi beragam lapisan masyarakat, satu-satunya adalah dengan cara mendatangi dan berbincang banyak dengan warga. Karena selain akan lebih merajut rasa kedekatan, praktis konstituen akan menaruh simpati.

“Pada prinsipnya, masyarakat sangat berharap sosok wakil rakyat itu adalah orang yang mau mendengar, dan mencarikan solusi problematika kehidupan yang mereka hadapi,” ujar H. Muhammad Haris ketika berbincang ringan dengan masyarakat Tabagsel, Ahad (27/1/2019).

Dikatakan Haris, melakukan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) bukan hanya semata berbicara meraup simpati masyarakat, tapi lebih kepada beban tanggung jawab moral selaku instrumen penyambung lidah masyarakat di lembaga legislatif.

Untuk itu, kata pria yang maju sebagai caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil Sumatera Utara 2 dengan nomor urut 2 ini, bilamana dirinya oleh masyarakat nanti diberikan amanah duduk di parlemen, maka mutlak baginya sedaya mampu merealisasikan segala aspirasi tersebut.

“Bukan karakter saya mengumbar janji palsu selama kampanye, sebab selain segala kata yang pernah terucap itu tertancap di hati warga, kita juga mempunyai pertanggung jawaban dihadapan sang maha pemilik kekuasaan,” sebut putra daerah Tabagsel ini.

Haris mengaku, kegiatan menyambangi masyarakat merupakan sebuah rutinitas yang lazim dilakukannya. Ia mencontohkan manakala dirinya masih menjabat anggota DPRD Provinsi Banten, banyak waktu yang dihabiskan bertatap muka langsung dengan konstituen untuk berdiskusi panjang.

Ia juga mengatakan, ada banyak catatan yang disimpan setelah bertemu langsung dengan masyarakat Tabagsel, meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas Utara, dan Kabupaten Padang Lawas. Serta wilayah se-Labuhan Batu Raya, yakni Kabupaten Labusel, Kabupaten Labura, dan Kabupaten Labuhan Batu.

“Begitu banyak aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat kepada kami, seperti bagaimana meningkatkan pariwisata, pendidikan, kesehatan, serta mencetak ruang lapangan kerja bagi generasi muda, dimana dalam 4 tahun belakangan ini seolah tidak mendapat perhatian,” ucapnya kepada wartawan, Senin (28/1/2019).

Jika diberikan amanah, kata Haris, Insya Allah dirinya memastikan akan berjuang keras, untuk dapat mewujudkannya bersama pemerintah di semua tingkatan. Dan tentunya masyarakat juga saya harapkan dukungannya, agar supaya semua hal yang dicita-citakan dapat terwujud, Aamiin Ya Robbal Alamin,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda