GOW Muara Enim Berikan Bibit Bunga Kepada Masyarakat Semende

300

MUARA ENIM, BERITAANDA – Untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kabupaten dalam mewujudkan program wisata, khususnya di daerah Kecamatan Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu. Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim melaksanakan program bantuan bibit bunga matahari kepada masyarakat di Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) dan Semende Darat Ulu (SDU).

Bertempat di kantor Sekretariat GOW Muara Enim Air Lintang Muara Enim, Kamis (7/3/2019), acara ini dihadiri langsung Ketua GOW Muara Enim Dra Hj. Nurhilyah yang juga selaku istri Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH, serta jajaran pengurus GOW Kabupaten Muara Enim.

Hj. Nurhilyah mengatakan, tujuan memberikan bibit bunga matahari itu dalam rangka memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dalam mewujudkan program pariwisata, khususnya di Kecamatan Semende Darat Tengah dan Semende Darat Ulu.

Ada dua manfaatnya, kata dia, pertama bunga matahari akan memberikan keindahan lingkungan, dan bunga matahari bisa bermanfaat secara ekonomi untuk masyarakat.

“Alam Semende yang tak kalah bagus dengan pemandangan di Bali dan Bogor Jawa Barat. Hal ini membuat motivasi kami ingin memperindah lagi pemandangan tanah Semende, dan pemberdayaan masyarakat disana. Melalui bantuan bibit bunga matahari ini. Kedepan kami seluruh desa di Semende akan kami berikan bibit ini, supaya pemberdayaan perempuan di desa bisa jalan,” kata Nurhilyah.

Diterangkan dia, masyarakat perlu mendapatkan edukasi dan sosialisasi bagaimana cara menanam bibit bunga matahari ini. Lanjutnya, sehingga keberadaan tanaman tersebut dapat terawat dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dia meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk menggerakkan masyarakat menanam bibit bunga matahari.

“Saya sangat terpesona keindahan alam Semende. Setiap sudut banyak warga berfoto selfie, lalu diunggah di medsos. Dan apa salahnya dengan adanya bunga-bunga matahari di pinggir jalan dapat menjadi daya tarik wisatawan ke Semende,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Semende Darat Tengah Syarifudin MSi menyambut baik program kerja GOW Muara Enim yang mendukung program wisata di wilayah Semende. Bantuan bibit yang diberikan tersebut diharapkan dapat memberikan memotivasi warga di wilayahnya.

“Setelah ini segera akan kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk menanam bunga matahari di lingkungan masing-masing,” kata Syarifudin. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda