Generali Bayarkan Klaim ke Nasabah Sakit Kritis Rp 2,6 Miliar di Jakarta

47

JAKARTA, BERITAANDA – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) terus membuktikan janji melalui pembayaran klaim.

Director dan Chief Operation Officer, Jutany Japit, menyerahkan bingkisan sehat kepada nasabah Edison, istrinya Susi, yang didampingi oleh financial planner Generali, Siwan.

Kedua nasabah yang merupakan pasangan suami istri dari Jakarta ini telah menjadi nasabah di Generali selama hampir 4 tahun. Di awal tahun 2020, Bapak Edison terdiagnosa stroke. Sedangkan istrinya, Ibu Susi, sempat mengalami pelengketan dinding rahim dan penyempitan pembuluh darah.

Berbagi pengalamannya, Edison mengatakan tidak menyangka jatuh sakit, padahal sebelumnya merasa sangat sehat. “Jujur, saya merasa khawatir ketika didiagnosa, khawatir akan proses pengobatan, waktu dan juga biaya yang tidak sedikit. Apalagi beberapa saat kemudian, istri saya pun sempat jatuh sakit,” ujarnya, Jumat (6/11/2020).

“Untungnya seluruh pengobatan saya dan istri sepenuhnya ditanggung dari manfaat asuransi kesehatan, dan manfaat asuransi penyakit kritis juga sangat membantu kami di dalam menjalani pemulihan. Seluruh biaya pengobatan dan pemulihan yang hingga saat ini mencapai nilai lebih dari Rp 2,6 miliar sepenuhnya ditanggung oleh Generali. Agen kami pun dengan sigap mendampingi dalam masa-masa tersebut. Terima kasih Generali telah membuktikan janjinya pada saya dan keluarga,” ujarnya.

Jutany mengatakan senang dapat mendampingi nasabah di masa sulit dan berharap dengan proses klaim yang telah dilakukan dengan lancar membantu nasabah, sehingga nasabah bisa tetap fokus dalam menjalani pemulihan diri dengan tenang.

“Kami juga ingin mengucapkan terimakasih pada nasabah yang telah mempercayakan proteksi diri dan keluarga pada Generali serta agen yang dengan sepenuh hati membantu. Di masa pandemi seperti sekarang ini, penting bagi masyarakat untuk memiliki asuransi untuk mengantisipasi risiko dan bagi yang sudah memiliki harus terus memastikan polis aktif sehingga perlindungan tetap belaku,” terang dia.

“Selaras dengan visi kami yaitu untuk menjadi lifetime partner bagi nasabah, kami akan terus meningkatkan kualitas di berbagai aspek, termasuk dalam hal kemudahan proses klaim,” pungkas dia.

Atas kepercayaan nasabah, dari waktu ke waktu Generali terus melahirkan inovasi-inovasi terbaru, baik dari sisi produk, layanan dan digitalisasi untuk tetap dapat menjangkau kebutuhan dan memberikan kemudahan nasabah dalam berasuransi.

Selain aplikasi Gen iClick® untuk kemudahan transaksi polis, pengajuan klaim, telemedicine dan banyak fitur lainnya yang bisa diakses nasabah dari ponsel, Generali sudah memiliki asisten virtual chat JANE yang 24 jam bisa dijangkau melalui website Generali.

Berdasarkan data keuangan yang belum diaudit, pada periode 1 Januari 2020 hingga 31 Oktober 2020, Generali telah membayarkan sebanyak lebih dari 147.000 klaim senilai lebih dari Rp 526,7 miliar yang merupakan gabungan dari manfaat meninggal dunia, kesehatan dan penyakit kritis. Nilai klaim tersebut termasuk pembayaran 274 klaim terkait Covid-19 senilai Rp 28,6 miliar.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda