Gara-gara Tupai Tabrak Kabel Listrik, Sei Rampah Gelap Gulita

344

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Masyarakat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang tinggal di Desa Cempedak Lobang merasa kesal akibat terputusnya aliran listrik di desa tersebut, sehingga mereka menyampaikan protes dan mendatangi kantor PLN Rayon Sei Rampah, Selasa (13/8/2019) pukul 22.00 Wib.

Kedatangan massa ini ingin mengetahui berapa lama listrik padam. Namun sangat disayangkan, keterangan dari pihak teknisi hanya menyampaikan secara teknis, dan menyebutkan kira-kira setengah jam lagi listrik akan dihidupkan kembali.

Rudi, salah seorang warga mengatakan, jika listrik tidak menyala, maka masyarakat akan datang kembali kesini (kantor PLN).

“Padahal masyarakat selalu bayar rekening listrik setiap bulannya. Jika tidak bayar, langsung didatangi dan diberikan denda, bahkan dilakukan pemutusan,” pungkas Rudi.

Sementara salah seorang teknisi PLN Rayon Sei Rampah Siahaan didampingi Salim menjelaskan, penyebab matinya aliran listrik akibat seekor binatang walang kopo (tupai terbang) yang menabrak kabel HUTM yang berada di tiang listrik sekira pukul 19.20 Wib. Tepatnya di Laut Dendang Desa Cemoedak Lobang.

“Tanpa diduga terjadi juga heng atau suspensen (CC5) di Penyulang RU2 Simpang Bedagai sekira pukul 20.30 Wib, dan mengakibatkan kabel terputus,” bilang Siahaan. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda