Fraksi NasDem Nilai Sambang Desa Bernuansa Politis Ternyata Benar Adanya

445
Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam saat menyambangi Desa Tanjung Atap dalam kegiatan BBGR, Selasa (9/4/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dalam pandangan umum Fraksi Partai NasDem yang disampaikan oleh Afrizal terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati Ogan Ilir (OI) pada rapat paripurna, Senin (8/4/2019) kemarin. Salah satunya memandang kalau kegiatan sambang desa dalam kegiatan bulan bhakti gotong royong (BBGR) kental nuansa politis, ternyata bukanlah isapan jempol belaka.

Hal ini terungkap saat orang nomor satu di bumi caram seguguk ini berkunjung ke Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu, dalam kegiatan sambang desa yang dilakukannya, Selasa (9/4/2019).

Selain menyapa dan bertatap muka dengan warga Kecamatan Tanjung Batu, di penghujung sambutannya, Ilyas Panji Alam menyampaikan harapannya dan memohon doa restu terkait istrinya Hj. Meli Mustika yang maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel, dan anaknya Jialyka Maharani yang maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Meski dijelaskannya itu bukan kampanye, namun tersirat mantan Wabup OI ini meminta kepada warga yang hadir pada kegiatan bersumber dari dana ADD desa-desa dalam kecamatan setempat itu, agar anak dan istrinya ini didukung pada 17 April 2019 mendatang.

“Anak saya Jialyka calon DPD No. 36, bukan kampanye cuma ngenjuk tau, mohon doa restunyo. Madak’ i anak bupati dak menang banyak. Kemudian istri saya Hj. Meli Mustika, beliau ini anggota DPRD OKI, Kukatoke dak usah nyalon lagi dari kabupaten, nyalon provinsi baelah. Beliau ini nyalon dari PDIP No. 3 untuk provinsi, bukan kampanye,” ucap Bupati OI dalam logat bahasa Palembang.

Sementara itu pantauan di lapangan, dalam kegiatan BBGR yang digelar di Desa Tanjung Atap tersebut, nampak juga diadakan pelayanan KB, khitanan massal, perekaman e-KTP gratis, serta pemberian doorprize berupa 5 unit sepeda dan beragam hadiah lainnya kepada warga yang hadir.

Adapun untuk selanjutnya sambang desa akan digelar di dua kecamatan lagi, yakni di Kecamatan Lubuk Keliat dan terakhir di Kecamatan Payaraman. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda