David Moyes dan 2 pemain West Ham United Positif Covid-19

37

INGGRIS, BERITAANDA – Tiga kasus positif Covid-19 dialami The Hammers menjelang pertandingan Piala Liga lawan Hull City. Manajer West Ham United, David Moyes dan 2 pemainnya positif terpapar virus corona, klub mengonfirmasi pada Selasa (22/9/2020).

Moyes, Issa Diop dan Josh Cullen mendapat kabar tersebut di tengah persiapan mereka bersama skuad West Ham menjelang duel Piala Liga kontra Hull City yang digelar pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Ketiganya terpaksa meninggalkan London Stadium, dengan posisi Diop dan Cullen di tim inti digantikan oleh Harrison Ashby dan Jack Wilshere.

Klub asal London timur itu lantas mengumumkan pencoretan ketiga nama tersebut disebabkan oleh hasil tes positif Covid-19, sembari menegaskan pertandingan tetap dijalankan sesuai agenda.

“West Ham United dapat mengonfirmasi bahwa David Moyes, Issa Diop dan Josh Cullen terbukti positif Covid-19,” jelas klub melalui sebuah pernyataan yang mereka publikasikan di laman resmi.

“Tim medis klub diberitahu tentang hasil tes saat tim berada di London Stadium sedang bersiap menjalani laga putaran ketiga Piala Liga melawan Hull City. Sang manajer dan kedua pemain langsung meninggalkan stadion dan kembali ke rumah.”

“Ketiganya, tidak menunjukkan gejala, sekarang akan mengikuti pedoman dan protokol kesehatan masyarakat Inggris dan Liga Primer.”

“Semua orang di West Ham mendoakan yang terbaik kepada David, Issa dan Josh.”

“Pertandingan Rabu dini hari akan berjalan sesuai rencana, dengan asisten manajer Alan Irvine bertanggung jawab atas tim.”

“Tindakan dan protokol klub seputar Covid-19 tetap berjalan ketat. Ini termasuk menawarkan tes untuk pasukan Hull City menjelang pertandingan ini, tawaran yang mereka tolak.”

West Ham mengincar kemenangan pertama mereka dalam kampanye musim 2020/21, dengan mereka kalah dalam dua laga pembuka Liga Primer dari Newcastle United dan Arsenal. [*]

Sumber: goal.com

Bagaimana Menurut Anda