Dari Home Service Punya Dua Cabang

410

PALEMBANG, BERITAANDA – Hobi menghias kuku membawa Gabriel Pingkan kini serius menekuni dunia kecantikan dengan membuka Lala Land Beauty Studio.

Studio kecantikan ini melayani beragam perawatan mulai dari facial, make up, tanam bulu mata, nail art, sambung Kuku hingga beragam perawatan kecantikan lainnya.

Pingkan sapaan akrabnya mengatakan, dulu sebelum memiliki studio sendiri harus berjuang door to door melayani konsumen. Bermodal media sosial yang awalnya hanya Facebook juga BMM, membuat Pinkan gencar mempromosikan usahanya melalui media sosial tersebut.

Repot, capek dan sulit sudah dirasakan semua oleh Pinkan, karena harus membawa dua koper besar perawatan kecantikan saat mengunjungi konsumen.

“Dulu biasanya pelanggan minta perawatan di rumah, jadilah ke rumah membawa semua peralatan hingga dua koper, tapi syukur sekarang ada studio sendiri jadi tidak perlu lagi repot membawa alat kesana kemari,” ujarnya di temui di studionya di Jalan M Isa, Rabu (6/2/2019).

Pingkan juga bersyukur bukan hanya satu cabang yang dia miliki saat ini, tapi juga membuka cabang lain di luar kota yakni di Kayuagung, yang beralamat di Jalan Letnan Muchtar Saleh Ruko deretan RM Sederhana/BPJS Kayuagung.

Meski sudah memiliki dua cabang, Pinkan mengaku perjuangannya merintis usaha tidaklah mudah. Kebiasaan masyarakat ingin harga murah tapi menginginkan kualitas bagus tetap saja tidak hilang hingga saat ini. Bahkan ada saja konsumen yang memaksa ingin harga murah tapi kualitas bagus dengan sengaja membandingkan harga perawatan di studionya dengan tempat lain.

“Menghadapi konsumen harus benar-benar sabar, karena banyak konsumen yang seperti ini meski sudah diberi pengertian tetap saja ngotot tidak mau tahu. Maunya murah dan bagus,” cerita ibu dua anak itu.

Menurut Pingkan, mendirikan usaha harus sungguh-sungguh sehingga dia tidak ingin sembarangan menggunakan produk. Baginya kualitas nomor satu sehingga kepuasan konsumen harus diutamakan. Sebab jika konsumen puas, maka bisa datang dan menjadi langganan bahkan bisa merekomendasikan pada teman-temannya.

“Saat Imlek atau lebaran biasanya ramai pelanggan, kalau hari-hari biasanya weekend biasanya ramai,” terang isrti Andri Liem.

Selama weekday biasanya perawatan facial, nail art dan pasang bulu mata adalah layanan kecantikan yang paling banyak digandrungi konsumen. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda