Dankormar Terima Kunjungan Komandan Komando Operasi Khusus Australia

261

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) menerima kunjungan kehormatan Komandan Komando Operasi Khusus Australia Special Operations Command (Socomd) Mayjen A.G. Findlay, AM, Phd di ruang tamu Hublu Spamal  (Hubungan Luar Negeri Staf Pengamanan Angkatan Laut) Mabesal, Jakarta Timur, Jumat (26/7/2019).

Kegiatan kunjungan kehormatan Socomd Australia ini dalam rangka menindak lanjuti diskusi untuk membahas giat latihan bersama (latma) bilateral antara dua negara. Selain itu, pihak Australia berencana untuk mengundang personel TNI sebagai observer pada kegiatan Exercise Dusk Magpie 2019 antara Korpaskhas TNI AU dengan Royal Australian Air Force (RAAF) di Sydney pada pertengahan Agustus 2019.

Major General A.G. Findlay merupakan Komandan Komando Operasi Khusus Australia ke-7 yang dilantik pada tanggal 29 Juni 2017, dan mengawali karirnya pada tahun 1987, bergabung dengan Korps Infanteri Royal Australia serta berdinas di Batalyon 3 Royal Australian Regiment. Selain itu pernah ditugaskan dalam operasi transisi kemerdekaan Timor Timur sebagai staf operasi di Brigade 3 pada tahun 2001-2002.

Di akhir kegiatan, Dankormar menyerahkan cinderamata berupa plakat berlambang logo Korps Marinir yang dipersembahkan untuk Major General A.G. Findlay.

Dankormar juga menerima cinderamata berupa plakat berlambang logo Komando Operasi Khusus Australia, dilanjutkan dengan foto bersama. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda