Bupati Sokhiatulo Ingin Sail Nias Jangan Hanya Sebatas Seremonial Semata

75

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM membuka secara resmi acara Sail Nias Kabupaten Nias di Pantai Tagaule Onolimbu Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias Sumatera Utara, Senin (9/9/2019).

Acara Sail Nias di Kabupaten Nias ini diisi beberapa penampilan tari budaya serta pembukaan kegiatan festival voli pantai.

Bupati menyampaikan agar pelaksanaan Sail Nias yang dipusatkan di Kepulauan Nias dijadikan  momentum yang sangat penting dan strategis bagi kita untuk senantiasa lebih menjaga, membangun, memelihara, dan memanfaatkan sumber daya kelautan dan pariwisata di Kepulauan Nias.

Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa pada acara puncak Sail Nias dilaksanakan tanggal 13-14 September 2019 di Teluk Dalam, diperkirakan akan dihadiri Presiden Jokowi dan pejabat tinggi lainnya serta tamu dari mancanegara.

Untuk itu bupati mengimbau untuk menjaga ketenteraman, ketertiban, dan kenyamanan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, termasuk menjaga kebersihan lingkungan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengharap agar pelaksanaan Sail Nias 2019 ini jangan hanya sebatas acara seremonial semata.

“Jangan selesai kegiatan Sail Nias langsung sepi dan senyap, tapi kita harapkan dapat mempunyai dampak yang berkelanjutan bagi pergerakan peningkatan ekonomi masyarakat pasca Sail Nias ini terlaksana. Mari kita jaga laut kita, mari kita jaga pantai kita, dan mari kita jaga budaya, mari kita budayakan olahraga,” ajak bupati.

Pembukaan acara Sail Nias di Pantai Tagaule Onolimbu tersebut dihadiri oleh perwakilan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, perwakilan pemerintah kabupaten/kota se- kepulauan Nias, unsur forkompida, Wakil Bupati Sinjai Sulawesi Selatan dan Kristian Zebua selaku tokoh Kepulauan Nias sekaligus Ketua BPP Provinsi Kepulauan Nias, serta masyarakat Nias. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda