Bupati Sergai Buka Muslub Korpri

243

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman buka acara musyawarah luar biasa (muslub) Korpri yang diselenggarakan di aula Dinas Pendidikan Sergai, Selasa (17/12/2019).

Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas sumbangsih Korpri yang saat ini telah memasuki usia 48 tahun. korpri juga telah melaksanakan tugasnya, seiring dengan perkembangan zaman, sebagai suatu wadah yang mempersatukan ASN diseluruh tanah air, khususnya di Kabupaten Sergai.

“ASN adalah lem perekat persatuan bangsa dan lem perekat persaudaraan kita di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” jelas dia.

Selaku penasehat Korpri Sergai, bupati juga mengajak dan mengingatkan kembali kepada dewan pengurus kabupaten, unit perangkat daerah, unit kecamatan untuk bekerja semaksimal mungkin mengambil jalan perubahan, tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi rutinitas dan birokrasi yang berbelit-belit.

“Kita harus bisa segera berubah dengan membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan. Kepada seluruh anggota Korpri untuk terus bergerak mencari inovasi dan terobosan guna mendukung sukses dan terlaksananya pembangunan di Sergai,” terang bupati.

Ia berpesan kepada pengurus yang baru agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meraih hasil yang maksimal.

“Saya yakin dan optimis kepengurusan Korpri yang baru akan semakin percaya diri menatap tantangan masa depan, karena kita harus menjadi aparatur yang tangguh, berkarya, inovatif, melayani dan menyatukan bangsa,” jelas dia.

Tak lupa juga bupati menyelipkan pesan kepada para ASN bahwa ada empat emosi yang membuat kita tidak rasional dan harus berhati-hati dalam menyikapinya. Emosi yang pertama yaitu agama, terlalu fanatik dapat membuat tidak rasional. Kemudian yang kedua politik, berbeda pilihan politik dapat membuat orang tidak rasional lagi.

Ketiga ekonomi, keterbatasan ekonomi dapat membuat orang menjadi nekat berbuat kriminal selain juga mengakibatkan tingginya angka perceraian. Dan yang keempat adalah cinta, rasa sayang berlebihan membuat orang menjadi tidak rasional lagi, sehingga segala kekurangan justru menjadi kelebihan.

Ia menekankan agar Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sergai periode 2019-2021 ini dapat mengambil hikmah dari empat emosi yang disampaikan, serta bekerja melaksanakan program berdasarkan keputusan musyawarah kabupaten/kota serta juga sebagai penjabaran program Korpri provinsi.

Ketua Korpri Sergai periode 2019-2021 HM. Faisal Hasrimy, AP MAP juga mengungkapkan rasa bangga terhadap loyalitas ASN di Kabupaten Sergai. Dari berbagai kegiatan mengikuti banyak musyawarah, musyawarah hari ini sangat kondusif, dan ia sampaikan aplaus serta penghargaan kepada peserta muslub tersebut.

“Ini bukti bahwa musyawarah tidak harus dilakukan dengan pendekatan tidak lazim serta berkelompok-kelompok, bahwa musyawarah mufakat ini menjadi bukti ASN Sergai sangat dewasa dalam menerapkan sila ke-4 Pancasila, yaitu kerakyatan yang dipimpin dalam khidmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan,” terang dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda