BSI Siapkan Rp 25 Miliar Uang Pecahan Kecil Untuk Lebaran

16

PALEMBANG, BERITAANDA – Bank Syariah Indonesia  [BSI] menyiapkan uang tunai Rp 25 miliar untuk penukaran uang baru untuk keperluan lebaran. Penukaran bisa dilakukan hingga 11 Mei mendatang di seluruh kantor cabang BSI Palembang.

Area Manager Bank Syariah Indonesia Cabang Palembang, Luthfi Bukhori mengatakan, uang pecahan kecil yang paling banyak ditukar masyarkat yakni uang Rp 5.000 dan Rp 10.000. Sementara itu untuk UPK Rp 75 ribu tidak terlalu ramai respon masyarakat yang menukar.

“Tidak ada operasional terbatas tahun ini, karena hanya libur satu hari saja, nasabah juga tetap bisa melakukan beragam transaksi perbakan dengan layanan mobile banking mulai dari pembayaran, belanja hingga zakat dan wakaf,” ujar Lutfi, Ahad (9/5).

Sementara itu terkait pembiayaan kendaraan dampak PPNBM saat ini tidak terlalu banyak. Justru nilainya turun dibanding tahun lalu. Namun pembiayaan multiguna tahun ini naik 15 persen dibanding tahun lalu.

Pembiayaan multiguna umumnya digunakan nasabah untuk keperluan renovasi rumah, top up atau take over rumah dan kebutuhan lainnya.

“Pembiayaan multiguna kita sediakan dua kategori, yakni khusus fix income ASN dan pegawai BUMN dengan plafon maksimal Rp 1,5 miliar dan khusus dokter spesialis dengan plafon maksimal Rp 2 miliar dan tenor hingga 15 tahun,” tutupnya.(Febri)

Bagaimana Menurut Anda