Brigjen TNI Widodo Iryansah Bersama Rombongan Kunjungi Warga Desa Botohaenga, Tagaule dan Balele Tobaa

206

NIAS–SUMUT, BERITAANDA – Tim Pengawas dan Evaluasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Brigjen TNI Widodo Iryansah, S.Sos MM bersama dengan rombongan kunjungi warga Desa Botohaenga, Tagaule dan Balele Tobaa Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, Kamis (21/3/2019).

Brigjen TNI Widodo dalam arahannya menjelaskan, bahwa selain melihat secara langsung kegiatan pelaksanaan TMMD ke-104 tahun 2019, dia juga melakukan silaturahmi dengan warga.

”Atas nama TNI, saya mengucapkan terimakasih kepada warga dan Pemerintah Kabupaten Nias atas dukungannya semua menyukseskan kegiatan TMMD oleh TNI di wilayah ini,” kata Brigjen TNI Widodo ketika bersilaturahmi dengan warga di halaman rumah Kades Botohaenga.

Jelasnya, kegiatan TMMD ini merupakan komitmen TNI bersama sama dengan pemda mengentaskan kesulitan warga, dalam rangka percepatan pembangunan untuk meningkatkan ekonomi rakyat.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Widodo menghimbau kepada warga agar merawat jalan yang sudah ada, dan juga mengajak warga untuk tidak menebang pohon cemara yang ada diseputaran pantai.

”Kepada bapak-bapak dan ibu, saya minta agar pohon cemara yang ada jangan ditebang, saya minta supaya anak-anaknya yang masih kecil ditanam di sepanjang daerah pantai, karena banyak keuntungannya, salah satunya untuk menahan gelombang pasang dari air laut, penahan tsunami dan penghasil ekonomi warga melalui bonset atau tanaman hias,” harapnya.

Turut serta dalam kegiatan itu Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, SH M. Tr (Han) beserta jajarannya, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH MH, Ka Bappeda Edwin Hulu, ST MT, Kadis PUPR Viktor Waruwu, Kadis BPMDK Yulianus Zai, Kabid Penata Ruang PUPR Kabupaten Nias Yunieli Zebua, ST M Eng, Camat Bawalato, Sekretaris Kesbangpol Kabupaten Nias, mewakili Kadis Kesehatan Kab Nias, tokoh masyarakat, agama, pemuda, awak media online, cetak dan elektronik. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda