Bina Kemampuan, Prajurit Denma Mako Kormar Latihan Berenang

359

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka membina dan mengasah kemampuan tempur, prajurit Detasemen Markas, Markas Komando Korps Marinir (Denma Mako Kormar) melaksanakan latihan renang di kolam renang Usman Harun Sport Centre Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

Kegiatan yang diawali dengan apel kesiapan dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Denma Mako Kormar Mayor Marinir Fachrul Ahmadi, SH, selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat). Selanjutnya dilaksanakan peregangan dan pemanasan serta water trappen, dipimpin instruktur renang terbaik Pelda Marinir Poniman dan Serda Jas Selamet.

Latihan renang ini merupakan salah satu materi latihan perorangan dasar (LPD) triwulan II tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Denma (Dandenma) Mako Kormar Kolonel Marinir Idi Rizaldi selaku Komandan Latihan (Danlat).

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar. Selain itu, latihan ini juga untuk membina kekuatan fisik, kemampuan ketahanan dalam berenang, serta unsur-unsur kekuatan tempur, sebagai wujud kesiapan prajurit dalam melaksanakan latihan dalam operasi tempur juga sebagai kekuatan untuk melaksanakan tugas pokok Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda