34 Bintara Naik Pangkat, Ini Pesan dari Kapolres Sekadau

248
Penyematan tanda pangkat baru kepada Bintara Polres yang menjalani kenaikan pangkat oleh Kapolres Sekadau.

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sebanyak 34 personel Kepolisian Resor (Polres) Sekadau, Senin (1/7/2019) pagi, menjalani prosesi korps raport kenaikan pangkat.

Adapun rincian jumlah bintara yang dinaikan pangkat tersebut antara lain Bripka ke Aipda 10 personel, Brigadir ke Bripka 19 personel, Briptu ke Brigadir 2 personel dan Bripda ke Briptu 3 personel.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK selaku inspektur upacara (irup) dalam amanatnya mengajak kepada seluruh anggota Polres Sekadau yang secara khusus menerima kenaikan pangkat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, orang tua, keluarga, guru dan almamater yang mendukung untuk mencapai kesuksesan tersebut.

“Hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi, dedikasi dan tanggung jawab. Setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda. Dalam hal ini, kompetensi yang dimaksud meliputi pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku,” ujarnya.

Setiap anggota Polri, lanjut Kapolres, diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan, serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab. Maka dari itu, perserta korps raport agar segera mejadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban.

“Pangkat bukan merupakan hak yang akan diterima pada waktunya, namun lebih menekankan pada aspek kinerja serta pemenuhan terhadap kewajibannya,” pungkas Kapolres Sekadau AKBP Anggon mengakhiri amanatnya.

Hadir dalam upacara ini Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, SIK, PJU Polres Sekadau, Kapolsek jajaran, anggota Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari cabang Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda