2 Bulan Ungkap 3 Kasus Narkoba, Polres Sekadau Gelar Press Conference dan Pemusnahan BB

260

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau sepanjang bulan Januari sampai akhir Februari tahun ini mengungkap 3 kasus peredaran narkotika.

“Dari jumlah tersebut, 6 tersangka diamankan Satresnarkoba Polres, dengan rincian bulan Januari 1 kasus dan 2 kasus di bulan Februari,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala SIK SH MH dalam press conference, Rabu (26/2/2020), di Pendopo Polres Sekadau.

Adapun 6 tersangka itu antara lain AP (47) warga Sui Ayak Kecamatan Belitang Hilir yang diamankan Tim Satresnarkoba pada 21 Januari di penyeberangan Sungai Steher Sungai Ayak. Dari tersangka didapati barang bukti sebanyak 2,26 gram.

Sedangkan tersangka HA (32), EP (30), MY (29) merupakan warga Desa Mungguk dan ST (29) warga Desa Sungai Ringin, Sekadau Hilir diamankan pada 5 Februari. Keempat tersangka diamankan di sebuah rumah di Gg. Kedondong. Dari para tersangka diperoleh barang bukti seberat 0,8 gram narkotika jenis sabu.

“Tim juga mengamankan alat hisap narkotika sabu,” lanjut Marupa.

Dari pengungkapan kasus itu, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan IM (30) di penginapan Amanda 2 Gg. Kangkung Kelurahan Hilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Dari IM, polisi mengamankan narkotika jenis sabu seberat 1,98 gram.

Pasca press conference, dilaksanakan pemusnahan barang bukti (BB) yang disaksikan aparat penegak hukum dan Kepala Puskesmas Selalong.

Pemusnahan BB dilakukan dengan cara memasukkan narkotika jenis sabu ke dalam deterjen cair yang sudah dicampur air.

Larutan tersebut kemudian dituangkan ke dalam lobang buatan di halaman Mapolres, oleh tersangka AP yang dihadirkan sendiri mewakili tersangka lainnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda