Usai Nyopet di Terminal, Ropi Berhasil Diringkus di Pasar Shopping Center Kayuagung

947

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tak butuh waktu lama, aksi copet yang terjadi Sabtu (27/7/2019) sekira pukul 09.00 Wib di Terminal Kayuagung, berhasil dibongkar jajaran Polsek setempat.

Pelakunya Ropi alias Angga (26), warga Lingkungan III Kelurahan Mangunjaya Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI).

Pengganguran itu ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kayuagung pimpinan IPDA Djunaidi, saat berada di Pasar Shopping Center Kayuagung. Tak lama berselang usai berhasil mencopet handphone milik anak korban Reno Prihadi (36), PNS yang tinggal Kelurahan Jua-jua Kayuagung OKI.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin melalui Paurbinops Bag.Ops. Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, Sabtu sore menjelaskan, terungkap aksi copet berawal dari laporan diterima tak lama berselang usai kejadian.

“Sekira pukul 09.30 Wib, anggota Reskrim yang berpatroli di Pasar Kalangan Kayuagung mendapat laporan bahwa setengah jam sebelumnya telah terjadi aksi copet di Terminal Kayuagung. 1 unit handphone merk Samsung milik anak korban Reno berinisial A hilang,” jelasnya.

Dengan cara pelaku mengambil handphone dari dalam tas yang disandang anak korban. Lanjutnya, atas kejadian itu, korban yang kehilangan 1 unit handphone merk Samsung tipe Not 5 yang jika ditafsir senilai Rp3,5 juta.

“Selanjutnya, anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan terhadap siapa pelakunya. Setelah diketahui identitas dan keberadaan tersangka berada di dalam Pasar Shopping Center, dilakukanlah penangkapan terhadap tersangka Ropi alias Angga yang sedang nongkrong untuk mencari sasaran lainnya,” ungkap dia.

“Kini tersangka dan barang bukti 1 unit handphone merk Samsung type Not 5 warna silver sudah diamankan di Mapolsek Kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda