Tim Monitoring Divisi III Pantau Penerapan Pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Tubaba

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Tim Monitoring Divisi III yang dipimpin Fredy Sukirman memantau dengan serius pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Tulang Bawang Barat [Tubaba], Kamis [6/5].

Tim memantau dengan seksama kesiapan posko yang terdapat di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kita harus tetap melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan, melakukan 3T [testing, tracing, treatment], serta pengoptimalan perangkat pekon atau kelurahan sebagai ujung tombak sosialisasi dalam penanganan Covid-19,” tegas Fredy.

Menurut Fredy, mendekati hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi Lampung melakukan monitoring PPKM Mikro. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 terkait momen libur panjang hari raya Idul Fitri, dan kedatangan arus mudik yang akan memasuki Provinsi Lampung.

Tim Monitoring akan memantau kesiapan posko-posko Covid-19 yang tersebar di masing-masing tingkat kabupaten / kota, serta memantau kepatuhan kegiatan PPKM Mikro di kabupaten/kota.

Dalam kesempatan melakukan pemantauan ini, Fredy Sukirman meminta masyarakat tetap melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Fredy juga memberikan semangat kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang Barat agar terus meningkatkan kesigapan, kesiapan, serta kedisplinan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda