Spanduk Gatot di BPN Digoreng TKN dan BPN, Relawan Gatot Beri Klarifikasi

476

NASIONAL, BERITAANDA – Menanggapi komentar para politikus dari TKN dan BPN di media, relawan Gatot gelar konferensi pers, Selasa (15/1/2019), bertempat di Restoran Ramayana, Solo.

Mereka adalah dari Jaringan Nasional Garda Depan (JAGAD) yang merupakan relawan pendukung Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, mengakui memasang spanduk yang ada di kantor Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi lokasi Sumber, Solo. Pemasangan spanduk tersebut tidak ada muatan apapun dan murni sebagai ucapan selamat dan sukses atas peresmian kantor baru BPN Prabowo Sandi di Solo.

Ketua Presidium Jagad Relawan Gatot Nurmantyo, Agus Yusuf mengatakan, bahwa pihaknya bertanggung jawab atas pemasangan spanduk yang ada di kantor BPN Sumber. Pemasangan ini dilakukan hanya untuk memberikan ucapan selamat atas diresmikanya kantor BPN. Terkait pemasangan spanduk di atas baliho, memang sisa tempatnya tinggal di situ.

“Kami bermaksud memberikan ucapan selamat atas peresmian kantor BPN Prabowo Sandi di Solo, hanya sebatas memberikan ucapan selamat, sebagaimana ucapan selamat yang dikirimkan oleh PDIP dalam bentuk karangan bunga atas diresmikanya Posko BPN Prabowo Sandi. Sama-sama memberikan ucapan selamat. Masalahnya dimana, kok jadi digoreng gak karuan,” jelas Agus Yusuf dalam konferensi pers di Restoran Ramayana, Solo.

Dono Raharja, Presidium Jagad menyatakan akan mempertanggung jawabkan pemasangan spanduk tersebut, relawan Jagad akan menemui Gatot Nurmantyo untuk memberikan penjelasan.

“Kami akan menemui beliau untuk klarifikasi spanduk tersebut. Sebenarnya sejak awal, kami sudah meminta izin kepada Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk memasang foto beliau di setiap kegiatan JAGAD, dan itu diperbolehkan oleh beliau. Karena kami memang relawan Gatot,” tambah Dono Raharjo.

Terkait sikap di Pilpres 2019, kami sudah koordinasikan para relawan yang telah kita bentuk di 34 provinsi se-Indonesia. Dari komunikasi yang kita bangun serta dalam rangka suksesi kepemimpinan nasional, kami sepakat untuk menggelar rakornas ke-2 pada bulan Februari 2019 guna menentukan sikap di Pilpres 2019.

“Dalam rakornas nanti, kami akan menentukan sikap dukungan untuk 01-Jokowi Ma’ruf ataupun 02-Prabowo-Sandi, ataupun kami akan netral sebagaiman Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo ataupun JAGAD akan menjadi oposisi dari kedua capres dan cawapres. Semua akan kami tentukan dalam rakornas ke-2 JAGAD bulan Februari 2019,” tegas dia. (*)

Bagaimana Menurut Anda