SDN 20/lll Pasar Tamiai Butuh Penambahan 3 Ruang Kelas Baru

377
Kepala Sekolah saat menunjukkan bangunan WC baru.

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Dibangun di wilayah Desa Pasar Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20/lll kekurangan tempat belajar (lokal).

Kepala Sekolah SDN 20/lll Pasar Tamiai Misni Juita Spd ketika ditemui BERITAANDA, Kamis (10/10/2019) mengatakan, saat ini kami memerlukan ruang kelas baru (RKB) sebanyak tiga (3) lokal.

Kata dia, menurut data dapodik ada sepuluh (10) lokal, sedangkan lokal yang ada saat ini cuma tujuh (7) lokal.

“Untuk mengatasi hal tersebut, sementara ini kami menggunakan ruang perpustakaan untuk proses belajar mengajar,” kata Misni.

Dikatakan Misni, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) di SDN 20/lll Pasar Tamiai, bulan April kami mulai menerima dana BOS langsung membeli satu unit warles, juga dua unit lemari buku, dan satu lemari administrasi kepala sekolah.

“Sementara itu, karena WC sudah tidak layak untuk dipakai, saya dan para guru mengambil inisiatif untuk membangun WC baru sebanyak tiga unit. Sebab, untuk mendapat bantuan memerlukan proses yang lama, sementara WC kami sudah rusak, maka kami mengundang pihak komite untuk membahas hal tersebut,” ungkap misni.

Ia juga berharap pihak Dinas Pendidikan Kerinci umemperhatikan sekolahnya, agar mendapat pembangunan ruang kelas baru (RKB) sebanyak 3 lokal.

“Mudah-mudahan Dinas Pendidikan Kerinci bisa membangun RKB sebanyak 3 lokal, itu harapan kami juga wali murid,” pungkas dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda