Di Hari Jadi OKI ke-74, Ini Harapan Tri Susanto

555

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tepat pada tanggal 11 Oktober 2019, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) merayakan hari jadinya yang ke-74 tahun. Pada momen tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra, Tri Susanto, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten OKI ke-74 tahun.

Tri Susanto yang baru menjabat sebagai anggota DPRD periode 2019-2024 ini mengatakan, di usianya yang ke-74 tahun, Kabupaten OKI banyak mengalami perubahan.

”Baik itu dari segi sumber daya manusia, infrastruktur, dan pembangunan lain, semua sudah baik,” katanya, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, kesadaran aparat pemerintah sendiri, juga meningkat. Termasuk untuk mengedepankan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat.

”Bahwa melayani masyarakat adalah salah satu prioritas bagi semua pihak. Dan aparat pemerintah, sudah melakukannya sebaik mungkin. Meskipun masih banyak yang perlu ditingkatkan, apalagi soal pelayanan,” terangnya lagi.

Tri Susanto berharap, pemerintah bisa terus meningkatkan pelayanannya, terutama di bidang kesehatan. Dari mulai tingkat puskesmas hingga ke tingkat atas.

”Semua harus ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan sebaik-baiknya,” katanya.

Selain itu, kata dia, kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif juga harus ditingkatkan. Sehingga bisa menjadi partner yang baik dalam menjalankan pemerintahan yang ada. ”Karena kalau kedua belah pihak bersinergi, maka saya yakin Kabupaten OKI akan lebih maju lagi, sehingga cita-cita mewujudkan OKI Mandiri Sejahtera dapat terpenuhi,” tegasnya.

Tujuan pemerintah untuk makin mensejahterakan masyarakat, menurut Tri Susanto, akan semakin mudah dicapai, kalau kemudian mendapat dukungan dari semua pihak. Sinergitas antara pemerintah, legislatif, dan masyarakat akan memperkuat hal itu.  “Dengan begitu, masyarakat akan semakin sejahtera,” jelasnya.

Menurut dia, masyarakat juga harus mendukung penuh upaya yang dilakukan pemerintah, dalam menjalankan roda pemerintahannya. Karena tanpa dukungan masyarakat, apa yang diinginkan untuk kemajuan akan sulit dilaksanakan.

”Karena semua hal itu, tidak hanya pemerintah saja yang harus turun tangan. Namun peran serta masyarakat juga penting. Kalau saling bersinergi, maka saya yakin jika kemudian OKI akan bisa semakin baik kedepannya,” jelasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda