Sambut HUT Kolatmar ke-45, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Laksanakan Penanaman Pohon Secara Serentak

14

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka menyambut hari jadi Komando Latih Korps Marinir (Kolamar) ke-45, DanKolatmar Kolonel Mar I Made Sukada SE memerintahkan seluruh jajaranya atau Puslatpur berbagai daerah sebagai satuan pelaksana, untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak di wilayah atau daerah masing – masing, yang diselenggarakan pada hari ini, Jumat (21/1).

Dalam pelaksanaan penanaman pohon serentak, Puslatpurmar 8 Teluk Ratai mengundang Forkopimda Kabupaten Pesawaran, juga dari Pramuka Saka Bahari Padang Cermin, dan memilih tempat penanaman pohon di pinggiran pantai Kelapa Rapat yang masih di wilayah atau daerah sarana latihan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai.

Sebelum kegiatan penanaman, Mayor Marinir Piski Ade Putra selaku Komandan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai, mengawali dengan apel kesiapan dari seluruh peserta dan menyampaikan maksud dilaksanakan penanaman.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan guna meningkatkan kepedulian dari berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan. Juga dalam mengurangi dampak pemanasan global dan untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau (green development mechanism),” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda