Rusuh di ULP Kerinci, Salah Satu Kontraktor Diduga Hina Bupati

1048

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Keributan yang terjadi di ULP beberapa waktu lalu diwarnai dengan berbagai ucapan yang tidak sepantasnya dilontarkan para kontraktor yang merasa tidak puas atas hasil kualifikasi tender yang dimenangkan oleh Pokja ULP Setda Kabupaten Kerinci.

Terdengar suara kata-kata kasar yang dilontarkan terhadap Kepala UKPBJ, Askar Jaya. Namun lebih mirisnya lagi, Bupati Kerinci juga disebut ‘bodoh’.

Bersumber dari rekaman video amatir berdurasi 6 menit 20 detik, salah seorang oknum kontraktor diduga mengatakan bupati dengan kata-kata tidak senonoh tersebut.

“Bupati bodoh ugo (bupati bodoh juga -red),” begitu ucapan yang keluar dari salah satu kontraktor yang diduga melakukan pemaksaan untuk bertemu dengan Ketua ULP Setda Kabupaten Kerinci, Selasa (17/9/2019) lalu.

Asisten 1 Setda Kabupaten Kerinci H.Letmi Hendri saat dikonfimasi BERITAANDA di ruang kerjanya terkait kata-kata yang diucapkan oleh oknum rekanan itu, Jumat (20/9/2019), enggan memberikan komentar lebih lanjut.

“Kalau kata-kata kasar tersebut diucapkan itu tidak boleh, sebab bapak bupati sudah memberikan kepercayaan kepada yang bersangkutan dengan mengeluarkan SK, dan itu harus kita ikuti,” ujar Letmi.

Di lain tempat, BERITAANDA mencoba melakukan investigasi dengan salah satu staf ULP Kerinci. Ia mengatakan, kita sudah menyediakan layanan melalui elektronik, jika rekanan ingin melakukan sanggahan akan dilayani.

“Bukan mengatakan bupati dengan kata-kata yang tak sepantasnya diucapkan, itu sudah melanggar etika demokrasi,” kata selah seorang staf ULP yang tidak mau namanya ditulis.

Sementata itu, Bupati Kerinci H.Adirozal M.Si saat dikonfirmasi via telepon seluler tidak bisa dihubungi. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada jawaban dari Bupati Kerinci. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda