Diduga Konsleting Neon Box, BNI Sekadau Nyaris Terbakar

423

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sekadau Kalimantan Barat nyaris terbakar, Jumat (20/9/2019) malam.

Neon box led berlogo BNI di bagian teras bank milik negara itu sempat mengalami konsleting.

Dua unit mobil tangki pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sekadau akhirnya dikerahkan untuk proses pemadaman, serta mengantisipasi membesarnya api.

Raji’i selaku satpam Bank BNI menceritakan, sekira pukul 19.20 Wib, ia melihat adanya percikan api yang mulai mengeluarkan asap di neon book teras bank.

Mengetahui kemunculan api, Raji’i segera memberi tahu Joni Santoso, rekannya yang juga bertugas.

Joni Santoso dan Raji’i kemudian menghubungi posko Pemadam Kebakaran BPBD Sekadau, sembari melakukan usaha pemadaman dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Setelah tiba di lokasi, petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Sekadau segera melakukan pemadaman dan memeriksa bagian plafon teras bank.

Tak sampai 20 menit, api dipastikan padam. Personel Kepolisian Resor Sekadau yang segera ke lokasi,  memasang polis line dan melakukan plan tempat kejadian perkara, serta mengambil beberapa sampel dari neon box led yang terbakar.

Lokasi kejadian yang berada di jalur sutra jalan nasional Sekadau – Sintang ini, sempat dipadati masyarkat yang ingin melihat kondisi Bank BNI tersebut. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda