PPKM Darurat Diperpanjang, SPN: Pemerintah Harus Bantu Kebutuhan Buruh

13
Suparno

MAGELANG-JATENG, BERITAANDA – Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Magelang, Suparno mengatakan, pemerintah harus membantu kebutuhan buruh. Hal ini lantaran PPKM level 4 yang kembali diperpanjang oleh pemerintah sampai 9 Agustus mendatang.

“Pemerintah harus hadir dalam membantu kebutuhan hidup buruh sesuai tanggungan keluarga,” kata Suparno kepada BERITAANDA, Jumat (6/8).

Menurutnya, bantuan yang diberikan harus disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang ditanggung dan tidak memyamaratakan bantuan yang ada.

Suparno juga menjelaskan dampak PPKM yang diperpanjang secara ekonomi sangat merugikan buruh dan pengusaha, mengurangi aktifitas kerja sehingga berkurangnya pendapatan untuk biaya hidup.

“Dampak PPKM yang diperpanjang secara ekonomi sangat merugikan buruh dan pengusaha, mengurangi aktifitas kerja sehingga berkurangnya pendapatan untuk biaya hidup,” jelas Suparno.

Selain itu, ia mengatakan keluhan juga datang dari rekan buruh, seperti pengurangan jam kerja, PHK bagi tenaga kontrak dan yang sudah berumur tua. Selain itu juga penjualan produk perusahaan yang tidak lancar.

“Keluhan seperti pengurangan jam kerja,PHK bagi tenaga kontrak dan yang sudah berumur tua, serta penjualan produk pabrik yang tidak lancar,” ujarnya.

Suparno juga berharap agar PPKM dapat dikaji ulang. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda