Pemerintah Tiyuh Kagungan Ratu Rencanakan Pembagian BLT Dipusatkan Pada 55 KPM

22

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Pemerintah Tiyuh Kagungan Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) rencanakan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2021 dipusatkan pada 55 keluarga penerima manfaat (KPM). Dengan mekanisme pembagian yang akan dilakukan secara bertahap dan di berikan setiap bulannya.

Tri Haryanto selaku Kepala Tiyuh Kagungan Ratu usai peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN ) di balai tiyuh setempat, Rabu (3/3) menjelaskan, selain dari pembagian BLT,  pihak tiyuh juga menganggarkan untuk pembangunan posko penanganan Covid-19, pembangunan infrastruktur dan kegiatan lainnya.

“Pertama kita akan upayakan pembagian BLT yang Insya Allah diberikan kepada 55 KPM, selanjutnya kita juga bangun posko penanganan Covid-19, pembangunan jalan ounderlagh, dan kegiatan lainnya, ” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Tri Haryanto menerangkan pemusatan pembangunan infrastruktur jalan ounderlagh akan dikaji ulang. “Insya Allah kalau tidak ada halangan pembangunan jalan ounderlagh tetap akan berlangsung, cuma kita lihat lagi, mudah-mudahan tidak adanya refocusing,” pungkasnya. (Remi/M)

Bagaimana Menurut Anda