Pelaksanaan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Dilingkungan Kantor Kemenkumham Lampung Tahun 2024

28

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Tegaskan komitmen bersama, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung laksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Perjanjian Kinerja (PK) tahun 2024 dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung, Rabu (17/1/2024),

Pencanangan komitmen bersama pembangunan ZI dan penandatanganan PK dipimpin langsung oleh Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing, dihadiri oleh Kadivmin M. Ikmal Idrus, Kadivpas RB Danang Yudiawan, Kadivyankum Agvirta Armilia Sativa, Kadivim Tato Juliadin H serta seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kakanwil pada kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya membangun Zona Integritas sebagai langkah fundamental dalam meningkatkan tata nilai budaya kerja dan menghasilkan good governance serta clean governance.

“Pencanangan komitmen bersama pembangunan ZI dan penandatanganan PK dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung harus kita jadikan momentum guna menguatkan komitmen tata nilai budaya kerja PASTI dan berAKHLAK untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi guna mewujudkan Good governance dan clean governance,” terang Kakanwil.

Dalam momen tersebut, Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada Kalapas Perempuan dan Kakanim Bandar Lampung yang telah menjadi pionir dalam membangun ZI. Mereka dianggap sebagai contoh sukses yang dapat menjadi mentor bagi unit-unit lain yang belum mencapai WBK dan menyoroti pentingnya membentuk ‘superteam’ yang memiliki nilai-nilai luhur dan berintegritas.

“Dalam konteks ini, tahun 2024 dipandang sebagai momentum krusial untuk menginspirasi perubahan yang signifikan. Transformasi digital yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dianggap sebagai langkah adaptif dan responsif terhadap perkembangan cepat dalam masyarakat. Pencanangan ZI di seluruh Satker Kanwil Lampung, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan mendukung keberhasilan pembangunan nasional,” kata dia.

Melalui komitmen bersama ini, Kanwil Kemenkumham Lampung menunjukkan tekadnya untuk menjadi pelopor perubahan, menciptakan lingkungan kerja yang bersih, berintegritas dan efisien.

“Komitmen ini tidak hanya merupakan langkah strategis dalam konteks internal, tetapi juga merupakan kontribusi positif terhadap visi pemerintah untuk mencapai good governance dan clean governance,” pungkas dia. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda