PALI Berhasil Launching Pinjaman KUR dengan Bunga 0 Persen

190

PALI, BERITAANDA – Kabar baik buat para pengusaha UMKM di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), karena mereka akan menikmati pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) dengan bunga 0 persen.

Di tengah Festival Sagarurung yang digelar di Kantor Kecamatan Abab, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pendopo bersama Pemkab PALI launching pinjaman KUR dengan bunga 0 persen.

Perlu diketahui, PALI merupakan kabupaten kedua yang berada di Sumatera Selatan yang sudah launching pinjaman KUR dengan bunga 0 persen.

Saat diwawancarai awak media, Bupati Pali Dr. Ir. H Heri Amalindo MM melalui Wakil Bupati Drs. soemarjono mengatakan, bahwa Festival Sagarurung yang kali kedua digelar ini dapat meningkatkan penghasilan bagi para pelaku UMKM.

“Untuk menunjang kebutuhan modal mereka, kita hari ini bersama Bank Sumsel Babel launching KUR dengan bunga 0 persen, agar pelaku UMKM lebih bersemangat lagi dalam melakukan usahanya,” jelas dia, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM PALI Raden Abdurrohman mengatakan, dalam Festival Sagarurung selain mengadakan lomba masak, juga ada stand UMKM, stand pelayanan Dukcapil dan Kesehatan.

“Dalam acara ini juga kita menggaungkan miso menjadi makanan khas PALI, sebelumnya ikan asap sagarurung. Kita juga sudah menyiapkan 2.000 lebih porsi miso yang akan dibagikan ke para pengunjung Festival Sagarurung,” katanya. (AMD/ADV)

Bagaimana Menurut Anda